Langkah Simpan Ikan Asin supaya Tidak Berjamur serta Berulat

Ikan asin memang nikmat disantap, ditambah lagi jika diproses jadi tumisan atau sambal goreng. Kemungkinan sebab fakta itu Anda menyetoknya banyak-banyak.



Tetapi berhati-hati, ikan asin dapat cepat busuk bila tidak disimpan secara benar. Serta dapat jadi tempat tumbuhnya larva.

Di bawah ini cara-cara untuk simpan ikan asin supaya awet, tidak berjamur, serta tidak berulat.

Ikan asin dapat ditempatkan demikian saja di wadah dengan temperatur ruang, disimpan di almari dapur atau pojok dapur. Yakinkan tempat simpan tidak lembap supaya ikan asin tidak rawan rusak. Malah lebih bagus bila tempatnya sejuk serta gampang terserang cahaya matahari.

Sediakan wadah yang kedap udara, tidak cuma untuk menahan kerancuan udara luar serta beresiko mengakibatkan kerusakan ikan asin, peranan memakai wadah kedap udara untuk jaga supaya berbau ikan asin tidak mengakibatkan kerusakan bahan makanan lain di sekelilingnya.

Supaya kesegaran serta keadaan kering ikan asin terbangun, pakai kertas roti atau kertas bersih yang lain untuk membungkus ikan asin. Peranan bungkus kertas ialah menyerap kelembaban ikan hingga pastikan ikan asin masih kering. Jangan pakai plastik sebab rawan membuat ikan asin lembap.

Ikan asin dapat juga disimpan di freezer dengan temperatur di bawah -3C. Keadaan kering ikan asin akan terbangun serta tentu saja semakin lebih awet. Tetapi yakinkan telah membungkusnya di wadah tertutup serta dilapis dengan kertas roti supaya tidak mengubah makanan di sekelilingnya.

Demikian beberapa langkah untuk simpan ikan asin supaya awet serta tidak gampang berjamur atau berulat.

Posting Komentar

0 Komentar