Persib Ikut Angkat Pamor Pemain Asing

Persib Ikut Angkat Pamor Pemain Asing Darma Legi Para pemain Persib Bandung mengikuti menu latihan yang diberikan tim pelatih pada latihan sore di lapangan Lodaya, Jln. Lodaya, Kota Bandung, Kamis (9/2/2017).

PELATIH Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengklaim, dirinya tak terlalu sulit untuk melihat kualitas pemain bagus atau tidaknya. Saat memburu pemain asing, ia pun tak risau sekalipun pemain tersebut belum pernah merumput di Liga Indonesia.

Seperti diketahui, Persib akan kedatangan dua gelandang bertipikal seorang playmaker, Mirko Livaja dan Williw Overtoom . Dia bisa dribling, memberi umpan, shooting. Kemampuan komplitnya sama seperti Lionel Messi atau Andres Iniesta.

Mengkomparasikan pemain yang akan datang dengan dua bintang Barcelona itu memang tak seimbang. Tapi paling tidak kualitas gelandang tersebut lebih bagus dari pemain asing saat ini (Erick Weeks).

Saat ditanya kenapa tak mendatangkan gelandang asing yang pernah merumput di Indonesia, Djadjang balik bertanya. "Coba sebutkan pemain asing tersebut. Ada tidak? Saya tak khawatir mendatangkan pemain asing yang sama sekali belum pernah main di Indonesia. Karena sebenarnya tidak sulit menilai pemain asing bagus atau tidak. Termasuk cepat tidaknya adaptasi di Indonesia," jelasnya.

Boleh jadi Persib selama ini menjadi tim yang senang membeli wajah-wajah baru. Karena nama Persib juga ikut mengangkat pamor para legiun asing. Bahkan saat jasanya tak diperlukan lagi, pemain asing mantan Persib langsung diburu banyak klub. Seperti Marcos ‎Flores dan Diogo Ferreira. Flores sekarang bermain di Bali United dan Diogo manggung di Liga Malaysia.

Nama lainnya pemain Eropa dan Asia yang langsung dipinang Persib yaitu Vladimir Vujovic (2013), dan Shohei Matsunaga (2011).‎

Editor: Dadang Setiawan

Komentar