Febri Senang Umpannya Dikonversi Jadi Gol

Febri Senang Umpannya Dikonversi Jadi Gol Darma Legi Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi (kiri) dijatuhkan pemain Persela Lamongan pada pertandingan penyisihan grup C Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Jumat (17/2/2017).

FEBRI Hariyadi memang tidak mencetak gol ‎saat Persib Bandung mengalahkan Persela Lamongan 2-0, di laga terakhir Grup C Piala Presiden 2017. Tapi ia tetap dinobatkan sebagai bintang dalam penampilannya selama 90 menit.

Paling tidak, salah satu assistnya kepada Sergio van Dijk menjadi bukti bahwa penampilannya konsisten di tiap laga. Tusukan dan penetrasi cepatnya ke jantung ‎pertahanan Persela mengubah permainan lawan lebih banyak bertahan.

Sebagai pemain muda, Febri membuktikan bahwa dirinya tak egois. Padahal seandainya dia yang menendang langsung bola ke gawang bisa berbuah gol.

Ia lebih memilih memberikannya kepada Sergio. "Saya tahu Sergio berada di posisi pas untuk mencetak gol. Bola memang sengaja saya umpan ke Sergio dan senang Sergio bisa memaksimalkan peluang yang ada," jelas Febri usai laga.

Dalam 3 kali penampilannya di fase grup Piala Presiden, Febri ‎sudah mencetak 1 gol dan 1 assist. Kemenangan atas Persela 2-0 membawa Persib lolos ke perempatfinal Piala Presiden.

Lawan Persib di perempatfinal akan ditentukan hasil pengundian pada 21 Februari mendatang. Sedangkan perempatfinal akan berlangsung di Solo pada 25 dan 26 Februari 2017.

Editor: Dadang Setiawan

BERITA TERKAIT

Komentar