Ini Alasan Persib Rekrut Billy, Pemain Muda Asal Flores

Ini Alasan Persib Rekrut Billy, Pemain Muda Asal Flores Cucu Sumiati Fulgensius Billy

PERSIB Bandung akhirnya mendaftarkan Fulgensius Billy sebagai salah seorang pemain muda U-23 Persib untuk mengarungi Liga 1 2017. Saat ini pemain asal Flores itu hampir sepekan mengikuti latihan bersama Persib.

Sejauh ini, penampilan Billy untuk sebuah laga uji coba maupun pertandingan resmi memang belum teruji. Tapi, Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengaku tak ragu untuk merekrutnya karena pemain yang beroperasi di sektor sayap itu dinilainya punya kemampuan.

"Saya melihat Billy terus mengalami progres. Kenapa saya merekrutnya? Karena dia punya kelebihan dan skillnya di atas pemain Diklat. Sehingga pemilihan pemain muda untuk Liga 1 ini benar-benar karena kebutuhan," ujarnya kepada wartawan di Mess Persib, Jln. Achmad Yani, Selasa (18/4/2017).

Dengan merekrut Billy, berarti Persib memiliki 4 pemain di sektor sayap. Selain Febri Hariyadi dan ada juga Agung Mulyani dan Puja Abdillah. Ini menandakan persaingan pemain pelapis Febri semakin ketat.

"Untuk kompetisi saya nggak ada coba-coba, sehingga Febri ‎tetap menjadi pilihan utama. Kualitas Febri masih di atas tiga pemain sayap lainnya. Tapi dibandingkan Puja dan Agung, saya kira Billy punya potensi," katanya.

Editor: Brilliant Awal

BERITA TERKAIT

Komentar