Umuh Akan Laporkan BOPI ke Presiden

Umuh Akan Laporkan BOPI ke Presiden Muhammad Rizal Yakub

SIKAP Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang belum menerbitkan rekomendasi terhadap para pemain asing peserta Liga 1 2017‎ mengundang kemarahan klub peserta.

Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar akan melaporkan ke Presiden untuk mengkaJi kinerja BOPI.

Menurutnya sikap BOPI yang dengan mempersulit persyaratan ke Kemenakertrans dan Imigrasi menunjukkan sikap yang tak mendukung kemajuan sepak bola Indonesia.

"Kalau minta rekomentasi ke BOPI dipersulit saya kira cukup ke PSSI saja. sebaiknya BOPI dilaporkan saja ke presiden. Nantinya dikaji apakah BOPI diteruskan atau dibubarkan. Karena ini sudah menghambat sekali proses legalitas pemain asing," jelasnya.

Seperti diketahui, BOPI belum mengeluarkan surat rekomendasi untuk Michael Essien dan Carlton Cole sebagai salah satu syarat mengurus tenaga kerja asing kepada Kementrian Tenaga Kerja (Menaker) dan Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS). Tidak hanya dua pemain asing Persib, tapi juga pemain asing klub-klub lainnya peserta Liga 1 2017.

"Semestinya BOPI yang melindungi klub dan atlet luar negeri. Sekarang penggunaan pemain asing bukan hanya sepak bola saja banyak orang asing di olahraga lain seperti basket banyak juga. Tapi kenapa yang ditonjolkan Persib. Ini ada apa?" kata Umuh kepada wartawan saat ziarah ke TPU Sirnaraga dalam memperingati hari jadi PSSI, Rabu (19/4/2017)

Editor: Andri Ridwan Fauzi

BERITA TERKAIT

Komentar