Pengurusan Kitas Essien dan Cole Bisa Dipercepat

Pengurusan Kitas Essien dan Cole Bisa Dipercepat M. Fadlillah

PENGURUSAN Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) duo pemain asing Persib Bandung, Michael Essien dan Carlto Cole bisa dipercepat.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Jawa Barat Susy Susilawati mengatakan, sesuai dengan aturan Menteri Hukum dan HAM no 43 tahun 2015, KITAS belum keluar dalam waktu 11 hari.

Namun waktu 11 hari tersebut adalah waktu maksimal. "Bisa dipercepat bukan karena keistimewaan tapi maksimal 11 hari. Jadi 1-11 hari bisa dilakukan (keluar)," ujar Susy di Rutan Kebon Waru, Jln Ters Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Susy pun meminta manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) sesegera mungkin mengurus Kitas kedua pemain yang pernah merumput di Liga Inggris tersebut. Pasalnya kedua pemain berstatus marquee player tersebut, hingga kini belum mengurus perubahan dari ijin kunjungan ke ijin tinggal terbatas.

"Mereka itu masuk pakai visa kunjungan, bukan untuk kerja, makanya Persib sesegera mungkin mengurus izin dari kunjungan wisata menjadi Kitas," ujarnya.

Editor: Andri Ridwan Fauzi

Komentar