Menerka Striker Tunggal Persib Lawan PS TNI

Menerka Striker Tunggal Persib Lawan PS TNI dok Shohei Matsunaga dan Michael Essien

PERSIB Bandung masih meraba sosok striker tunggal yang pas saat bertamu ke PS TNI pada lanjutan Liga 1 2017, di Stadion Pakansari, Sabtu (22/4/2017). Pada pertandingan sebelumnya lawan Arema FC, Persib mengandalkan Shohei Matsunaga di depan. Kemudian di babak kedua mencoba memainkan Carlton Cole.

Melihat penampilan Matsunaga, sepertinya bukan karakter pemain asal Jepang tersebut bermain di posisi tersebut. ‎Juga saat dimainkan Cole, eks pemain timnas Inggris tersebut belum berada pada performa terbaiknya. Berkaca di laga sebelumnya, Persib pun kurang punya pasokan peluang yang mengancam gawang lawan.

Kini saat lawan PS TNI, Cole pun belum dipastikan turun. Sehingga pilihan sepertinya akan jatuh ‎pada Matsunaga. Pasalnya, striker tunggal Sergio van Dijk belum bisa dimainkan karena masih pemulihan cedera.

Selain Matsunaga, Persib masih memiliki stok striker murni yaitu Angga Febrianto. ‎Pemain jebolan Diklat Persib itu kecil kemungkinannya turun. Pasalnya, pelatih Djadjang Nurdjaman berencana menurunkan 3 pemain mudanya, Henhen herdiana, Achmad Subagja Basith dan Agung Mulyadi.

Seandainya memang belum ada striker ideal yang dipasang di depan, Persib sekiranya bakal mengandalkan lini kedua. Apalagi, Raphael ‎Maitimo pun berpotensi untuk main menyusul kesembuhan sakit mata yang menderanya.

"Saya optimistis lini depan akan membaik di laga berikutnya. Saya punya banyak pilihan pemain dan semuanya berpotensi untuk dimainkan," kata Djadjang.

Editor: Brilliant Awal

BERITA TERKAIT

Komentar