Akui Kegagalan, Emral Abus Siap Diganti

Akui Kegagalan, Emral Abus Siap Diganti pandu satriagraha Emral Abus

KEKALAHAN dari Perseru Serui 0-2 di laga pamungkas Liga 1 2017 mendaratkan Persib di peringkat 13 klasemen akhir. Kekalahan itu menodai rekor kandang Persib sepanjang musim.

Sebagai pelatih, Emral Abus mengaku bertanggung jawab atas kelamnya perjalanan Persib musim ini. Ia pun sudah siap dengan apapun resiko yang dihadapi.
 
"Dengan kegagalan ini, saya siap diganti. Karena ini sudah pasti menjadi resiko pelatih. Kalau kalah, ya jangan mau bertahan. Saya siap enggak dipakai lagi," kata Emral kepada wartawan usai kekalahan, Minggu (12/11/2017).

Emral mengaku, dirinya bersama jajaran pelatih sudah berusaha maksimal di tim. Ia pun meminta maaf karena hasilnya di luar ekspektasi.

"‎Saya meminta maaf karena belum bisa memberi hasil maksimal. Padahal sejak berada di tim ini, saya ingin memberi kemenangan. Apalagi demi melatih Persib, saya korbankan dulu calon profesor saya," ujarnya.

Sejak bergabung di awal putaran dua, Emral dipilih manajemen demi memenuhi regulasi syarat pelatih yakni lisensi A AFC. Dalam keseharian latihan, Persib didampingi asisten Herrie Setyawan. Bahkan saat laga Persib berlangsung, Herrie yang memberi intruksi. Sedangkan Emral hanya duduk di bench dan menghadiri jumpa pers.

Editor: Endan Suhendra

Komentar