Persib Kontrak Kim Jefrey Kurniawan hingga Tahun 2021?

Persib Kontrak Kim Jefrey Kurniawan hingga Tahun 2021? @persib

SETELAH lama tak bergabung karena dibekap cedera, gelandang Persib, Kim Jefrey Kurniawan secara mengejutkan mengaku sudah memperpanjang kontraknya bersama Persib Bandung hingga 3 tahun kedepan, atau sampai tahun 2021.

Dalam sebuah foto di akun instagramnya @kimkurniawan, Kim terlihat memegang sebuah map berlogo Persib Bandung. Dalam caption fotonya dia menuliskan 'senang dan bangga resmi tetap menjadi pemain Persib Bandung untuk tiga tahun ke depan hingga 2021'.

Selain menyampaikan perasaannya, pada foto yang diunggahnya pada Kamis (11/1/2017) sore, pemain naturalisasi berdarah Jerman ini pun mengucapkan terima kasihnya kepada official Persib yang masih memberikannya kepercayaan walaupun dalam kondisi cedera. Tak cuma kepada @persib_official,Kim pun sampaikan terima kasihnya kepada bobotoh yang sudah memberikan dukungan penuh untuk tim maupun secara pribadi.

"Terima kasih Bobotoh yang selalu setia mendukungku - kalian emang yang terbaik" tulisnya.

Seperti diketahui, saat Maung Bandung menghadapi Persija Jakarta pada putaran kedua Liga 1 2017 lalu, Kim mengalami patah tulang fibula. Sejak saat itu dia pun harus menyelesaikan kompetisi lebih awal untuk menjalani pemulihan. Kim pun sempat pulang ke negaranya, Jerman untuk berlibur sekaligus menjalani pemulihan di sana.

Saat ini Kim pun sudah kembali ke Bandung, akan tetapi masih  belum bergabung menjalani latihan bersama tim. Kim masih menjalani terapi hingga Februari mendatang. Dengan begitu Kim pun dipastikan masih absen di Piala Presiden 2018 nanti.

Sementara itu, Komisaris Persib Bandung, Kuswara S.Taryono meminta agar instagram Kim tersebut tidak dijadikan patokan kalau pemain bersangkutan sudah memperpanjang kontraknya bersama Persib.

Kuswara mengaku, dirinya baru tiba dari luar kota, sehingga dia harus memastikan dulu kabar mengenai perpanjangan kontrak yang telah dilakukan pemain bernomor punggung 23 tersebut.

"Saya lagi mau mastikan dulu, yang pasti Kim sudah datang ke Mess (Persib) kemudian sudah bicara dengan pelatih.  Hanya memang dia sedang dalam proses penyembuhan mudah-mudahan gak lama. Patokannya jangan instagram tapi saya mau cek dulu saya baru dari luar kota, mau pastikan dulu tentang kontraknya," ungkapnya.

Saat ditanyakan mengenai nasib dua pemain lainnya yang saat ini masih dalam pemulihan seperti Sergio van Dijk dan Tantan, disebutkanya saat ini Tantan masih dalam tahap penyembuhan pasca operasi pada lutut kanannya. Sedangkan untuk Sergio, sampai saat ini pihaknya masih belum mendapatkan kontak lagi dengan pemain naturalisasi berdarah Belanda itu.

"Hanya mungkin untuk Tantan agak makan waktu untuk penyembuhan. Tentang Sergio mau pastikan dengan pelatih karena Sergio belum di Bandung. Karena semuanya, muaranya rekomendasi dari pelatih," ungkapnya.

Mengenai kontrak pemain lain, Kuswara memastikan jika pemain yang memperkuat skuat Maung Bandung saat ini kontraknya sudah diperpanjang semua. "Sebelum ke Yogya, pemain dikumpulkan dan bicara dengan manajemen soal komitmen. Saya kura tidak perlu dipertanyakan lagi, itu soal teknis saja.Maksudnya sudah otomatis, tapi saya mau cek satu-satu biasanya dapat laporan, takut ada yang lewat tapi jangan khawatir pokonya pemain yang sekarang ini sudah gabung itu tim Persib," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Kuswara pun tidak bisa memastikan apakah nantinya Kim akan menjadi pemain terakhir Persib, atau ada kemungkinan untuk bertambah lagi. Seperti diketahui saat ini Maung Bandung sudah di perkuat oleh 25 pemain. Jika ditambah Kim maka jumlahnya akan menjadi 26 pemain.

Mengenai kuota pemajn tersebut, Kuswara menyebutkan jika yang tahu kebutuhan tim itu adalah pelatih. Prinsipnya, sepanjang pelatih membutuhkan pemain tambahan maka manajemen akan coba tindak lanjuti.

Editor: Dadang Setiawan

Komentar