Pembukaan Piala Presiden 2018, Panpel Persib Hanya Cetak 30 Ribu Tiket

Pembukaan Piala Presiden 2018, Panpel Persib Hanya Cetak 30 Ribu Tiket Net

MENJELANG bergulirnya turnamen Piala Presiden 2018, Panpel Persib masih belum mempersiapkan skema untuk antisipasi kemungkinan membludaknya penonton.

General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman mengatakan untuk laga perdana Persib Bandung sekaligus pembukaan Piala Presiden 2018 yang akan berlangsung pada Selasa (12/1/2018) nanti pihaknya hanya mencetak 30 ribu lembar tiket saja, dari 40 ribu kapasitas  penonton.

"Pertimbangannya kita sengaja menyediakan space untuk panitia pusat dan tamu undangan. Apalagi rencananya bapak presiden juga akan datang," kata Bram saat dihubungi wartawan, Jumat (12/1/2018).

Seperti diketahui laga perdana Persib Bandung dalam berbagai perhelata  selelu di serbu bobotoh yang sudah sangat menantikan penampilan tim kesayangannya bertarung untuk pertama kalinya. Apalagi pada laga perdana Piala Presiden nanti bisa dibilang menjadi laga big match, karena di laga pembuka nanti Maung Bandung akan bertemu dengan Sriwijaya FC.

Menyaksikan pertandingan itu nantinya akan menjadi laga reuni bagi sebagian besar bobotoh. Karena nantinya mereka seperti akan mengulang kembali laga final Piala Presiden 2015, ketika Maung Bandung berhasil menjadi juara setelah mengalahkan tim berjuluk Laskar Wong Kito itu dengan skor 2-0.

Meski mengaku belum melakukan rekap pemesanan tiket, namun Bram tak menampik jika bobotoh  memang antusias menantikan laga perdana Persib itu. Tetapi Bram mengaku pihaknya belum menyusun antisipasi apa yang mungkin dilakukannya untuk mengatasi membludaknya penonton. Termasuk kemungkinan memasang big screen di stadion nanti.

"Untuk antisipasi kemungkinan membludaknya penonton kita masih belum ke arah sana. Mungkin nanti akan kita pikirkan seperti apa," ujarnya.

Terlepas dari itu, rencananya pembukaan Piala Presiden itu akan dihadiri langsung oleh bapak Presiden Republik Indonesia,Joko Widodo.Kehadiran orang nomor satu Indonesia itu tentu saja membuat pengamanan akan dilakukan ekstra ketat. Mengenai hal itu, Bram menyebutkan pihaknya hanya sebagai local organizer committee (LOC) sehingga pihaknya hanya fokus mempersiapkan pengamanan pertandingan saja. Sedangkan skema pengamanan Presiden dilakukan oleh panitia pusat atau steering committee (SC).

"Sebagai LOC kita fokus mempersiapkan pengamanan untuk pertandingan saja. Kalau untuk pengamanan kedatangan Presiden itu semua yang ngatur adalah SC. Untuk pengamanan pertandingan sampai saat ini memang belum ada kabar berapa jumlahnya. Tapi biasanya setiap pertandingan pengamanan Persib tidak kurang dari 1000 personil," tegasnya.

Editor: H. Dicky Aditya

BERITA TERKAIT

Komentar