Meski Hujan Program Berlatih di Jepara Jalan Terus

Meski Hujan Program Berlatih di Jepara Jalan Terus bola.com Persib saat latihan di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara.

KONDISI cuaca yang diguyur hujan setiap hari di Jepara, tak akan membatalkan agenda uji coba Persib Bandung melawan Persijap Jepara, Jumat (8/2/2018) sore.  

Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan mengatakan hingga saat ini agenda uji coba masih akan berlangsung sesuai dengan rencana. Kalaupun nantinya ternyata Jepara diguyur hujan deras, maka pihaknya akan melihat situasi dan kondisi lebih dulu, apakah uji coba tetap bisa dijalankan atau tidak.

"Sampai saat ini agenda uji coba masih tetap sesuai rencana. Kalaupun ternyata nantinya Jepara diguyur hujan, kita akan lihat apakah apakah memungkinkan kalau pertandingan tetap berlangsung. Atau kalau tidak kita hentikan duli pertandingan lalu dilanjutkan lagi. Seperti pertandjngan di kompetisi ajalah," kata Herrie kepada wartawan saat dihubungi, Kamis (8/2/2018).

Menjelang laga uji tanding di Jepara, Herrie memastikan jika kondisi para pungawa Persib dalam kondisi tetap kondusif. Meskipun selalu terkendala huja saat akan menjalani latihan akan tetapi Herrie memastikan jika semua pemain bisa menjalankan   seluruh program latihan yang diberikan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez. Bahkan lanjut Herrie, Oh Ink Yun yang sempat absen karena kondisinya kurang fit dihari pertama Persib di Jepara, dua terakhir ini sudah mulai menjalani latihan kembali.

"Beberapa hari ini kita banyak main di game juga latihan position disamping menjaga kondisi fisil sama pak Yaya (Sunarya)," ungkapnya.

Gomez sengaja membawa anak asuhnya ke Jepara dengan tujuan agar anak asuhnya bisa mendapatkan lapangan yang bagus untuk berlatih. Tapi apa mau dikata sejak tiba di Jepara,kondisi cuaca tak bersahabat karena diguyur hujan setiap hari.

Herrie tak menampik jika dalam keadaan hujan sebenarnya lapangan Stadion Gelora Bumi Kartini tak ubahnya lapangan yang biasa digunakan Persib berlatih Bandung.

Herrie menyebutkan kondisi hujan tak menghentikan skuat maung Bandung untuk menjalani latihan. Walaupun latihan terpaksa di pindahkan ke lapang futsal atau pun berubah waktunya karena hujan, namun Herrie menyebutkan latihan persib terus berjalan.

"Untuk program latihan jalan terus enggak terkendala hujan.  Baru datang saja Senin lalu kita sudah latihan, besoknya kita latihan pagi jam 9 sampai kemarin kita latihan,  jadi gak ada kendala. Cuma cuacanya saja, program jalan terus," bebernya.

Editor: H. Dicky Aditya

Komentar