Kuswara: Akademi Persib Berbasis Kurikulum Inter

Kuswara: Akademi Persib Berbasis Kurikulum Inter Ely Kurniawati

KOMISARIS PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S.Taryono menyampaikan, Akademi Persib merupakan hasil kerjasama dengan Inter Milan.

Dikatakan Kuswara, poin penting kerjasama dengan Inter tersebut adalah kepedulian dan tanggung jawab PT PBB dalam melanjutkan generasi pemain. Tidak cuma itu, melalui Akademi Persib, PT PBB ingin memberikan kontribusi terhadap sepakbola nasional.

"Persib merasa bersyukur dan bangga dengan adanya kerjasama itu. Tidak cuma menghadirkan Javier Zanetti dan staf pelatih Inter Milan, ke depan Akademi Persib akan menggunakan kurikulum berbasis di Inter yakni Centro Sportivo Giancinto Fachetti Italia," kaya Kuswara melalui sambungan telpon, Senin (12/2/2018).

Menurut Kuswara, Akademi Persib yang program after school untuk anak-anak usia dini U-10 dan U-16 itu nantinya akan diasah kemampuannya dalam bermain bola baik secara skill ataupun teknik.

"Akademi Persib akan mengedepankan sportivitas seperti team work, kedisiplinan, kegigihan dan rasa saling menghormati antarsesama pemain. Kami yakin program ini merupakan tempat yang tepat untuk pembentukan karakter. Kita percaya adanya nilai sportivitas tersebut menjadi landasan bagi peserta didik, baik atlet atau individu," bebernya.

Kuswara menyampaikan, Akademi Persib diharapkan bisa menjaring pemain bertalenta yang memiliki nilai-nilai dan tradisi dengan Persib untuk bergabung dengan klub secara eksklusif.

"Tentunya Akadmi Persib ini diharapkan bisa lancar dan sukses. Tentunya berkat adanya sinergi dukungan pemangku kebijakan, orang tua, media, kemudian klub dan komunitas suporter," tandasnya.

Editor: Endan Suhendra

Komentar