Jalani Uji Coba di Tasikmalaya, Michael Essien Tak Masuk di Daftar Rombongan

Jalani Uji Coba di Tasikmalaya, Michael Essien Tak Masuk di Daftar Rombongan Pulse.com.gh Michael Essien

PERSIB Bandung bakal pergi ke Tasikmalaya untuk menjalani laga uji coba. Namun Michael Essien tak masuk dalam rombongan tersebut.

Persib terus giat mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 1 2018. Salah satu agenda mereka adalah menghadapi Priangan Selection di Stadion Wiradadaha, Sabtu (24/2/2018). Namun dalam daftar pemain yang dibawa ke Tasikmalaya tidak terdapat nama Essien.

"Dia belum 100 persen berlatih di lapangan dan belum berlatih bersama tim di sesi latihan. Kami hanya membawa pemain yang memang bisa dibawa untuk bermain," kata pelatih Persib Mario Gomez.

Mario Gomez menyebut duel lawan Priangan Selection sebagai duel yang vital bagi mereka. Pasalnya, waktu kompetisi semakin dekat. Gomez berharap para pemain Maung Bandung makin lancar menjalankan instruksinya di lapangan.

"Laga persahabatan melawan Priangan Selection merupakan laga yang penting karena dalam 15 hari lagi kompetisi akan dimulai."

"Perkembangan penguasaan bola, pressing, dan finishing Persib harus diamati di laga ini. Persib harus bermain keras namun tetap harus hati-hati karena sesaat lagi liga bakal dimulai," ujar Mario Gomez.

Setelah duel lawan Priangan Selection, Persib berencana melakukan uji coba melawan kontestan Liga 2, Perserang Serang. Laga ini akan digelar di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Kamis (1/3) mendatang.

"Setelah Tasikmalaya, Persib pulang dan latihan dua hari kemudian berangkat ke Serang," ucapnya.

Persib masih memiliki waktu untuk persiapan menghadapi kick off Liga 1 2018 yang akan berlangsung 10 Maret mendatang. Rencananya, satu laga uji coba lagi akan digelar di Bandung.

"Lawan terakhir masih dicari. Pelatih meminta tim di Liga 2. Mungkin dia punya pertimbangan lain, yang penting cari tim Liga 2," ujar asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan.

Editor: H. Dicky Aditya

Komentar