Jelang Laga Perdana Liga 1 2018, Igbonefo Masih Sibuk di Singapura

Jelang Laga Perdana Liga 1 2018, Igbonefo Masih Sibuk di Singapura Net

MENJELANG laga perdana Liga 1 2018, Persib Bandung masih disibukkan dengan program pemulihan Victor Igbonefo dari cedera lutut.

Igbonefo tidak mengikuti sesi latihan Selasa (20/3/2018) pagi karena sedang ke Singapura untuk memeriksakan cedera yang dialaminya saat membela Persib di Piala Presiden 2018.

Pada Februari lalu pemain naturalisasi itu sudah sempat menjalani pengobatan di Singapura dan telah melakukan program fisioterapi.

"(Igbonefo) sudah ada janji sama dokter di sana. Hari ini berangkat, besok mudah-mudahan kembali lagi ke kita," ungkap dokter tim Persib Rafi Ghani di Stadion Arcamanik, Bandung, Selasa (20/3/2018).

Rafi mengakui kondisi Igbonefo sudah lebih baik namun mantan pemain Persipura itu masih merasa lututnya belum nyaman.

"Sudah membaik cuma ada satu kendala yang Victor rasakan makanya dia berangkat ke Singapura karena sudah ada janji dokter yang memeriksa awal untuk dilakukan MRI," jelas dokter yang sudah bergabung dengan Persib sejak 2009.

Rafi tidak bisa memastikan apakah Igbonefo akan tampil di laga perdana Liga 1 menghadapi PS Tira pada Jumat (23/3), yang akhirnya mundur menjadi Senin (26/3/2018).

"Walaupun misalnya secara kesehatan sudah membaik tapi secara fisik tidak sama dengan teman teman yang lain. Nanti kita lihat, kan nanti dia kembali," ujarnya.

Terkait cedera Igbonefo, pelatih Roberto Carlos Mario Gomez masih mencari pemain bek tengah untuk memperkuat lini belakang Persib. Gomez sempat menyatakan hanya akan mencari satu bek jika Igbonefo dinyatakan layak tampil. Namun seandainya pemain asal Nigeria itu masih cedera, Gomez mengakui mengincar dua bek tengah.

Selain Igbonefo, masalah cedera juga membelit dua pemain Persib yaitu Kim Jeffrey Kurniawan dan Ezechiel N'Douassel.

Dalam waktu dekat hingga sepekan mendatang Rafi akan memeriksa kondisi Kim Jeffrey yang mengalami keterlambatan pertumbuhan tulang pasca mengalami cedera patah tulang fibula yang dialami pada November tahun lalu ketika Persib bertemu Persija.

Sedangkan Rafi memastikan N'Douassel siap tampil menghadapi PS Tira setelah beristirahat dan mendapat perawatan.

Editor: H. Dicky Aditya

Komentar