Tekuk Persipura, Ini Kata Pelatih Persib

Tekuk Persipura, Ini Kata Pelatih Persib Darma Legi

PERSIB Bandung berhasil menekuk Persipura Jayapura 2-0 dalam laga ke-8 Gojek Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu ((12/5/2018). Dua gol Persib dilesakkan Ezechiel N'douassel lewat titik putih di menit ke-28 dan Jonathan Bauman di menit ke-65.

Kemenangan ini menaikkan posisi tim Maung Bandung di klasemen sementara Liga 1 2018 dari posisi 14 ke posisi ketujuh.

Pelatih Persib, Mario Gomez mengaku senang tim asuhannya bisa mengalahkan Persipura yang merupakan tim kuat di Liga 1 2018.

"Kami senang bisa menang di pertandingan yang cukup berat karena lawannya adalah tim yang baik. Saya juga senang dengan permainan tim yang bermain lebih baik," ujar Gomez seusai pertandingan.

"Tetapi untuk selanjutnya kami akan menghadapi pertandingan penting melawan Persebaya Surabaya. Jadi, jangan berpuas diri dulu. Ke depan ada pertandingan yang cukup penting juga," lanjut Gomez seperti dilansirkan bola.com.

Disinggung mengenai pelanggaran yang dilakukan Ezechiel dan Bauman, pelatih asal Argentina ini mengakui, di pertandingan selanjutnya Bauman tidak bisa main, sementara Ezechiel baru mendapat dua kartu kuning.

"Untuk melawan Persebaya mungkin minggu ini saya akan melihat Airlangga Sucipto atau Muchlis Hadi untuk menggantikan Bauman. Tapi, lihat saja nanti apakah ada pemain bagus yang lainnya," ucapnya.

Gomez menggarisbawahi yang lebih penting adalah perkembangan tim, artinya tidak hanya bermain bagus tapi juga harus menguasai bola.

"Tadi kami punya tiga atau empat peluang dan dua gol ini sangat penting. Pada pertandingan sebelumnya kami punya banyak peluang, tapi banyak kehilangan bola. Sekarang kami ada peluang dan bisa cetak gol, ini sangat penting," tuturnya.

"Setiap pemain ketika kehilangan bola harus bekerja keras untuk mendapatkanya kembali. Dan ketika dapat bola semua tim bermain, kami harus tumbuh dan berkembang. Kami baru bekerja empat bulan, dan saya senang Persib bisa berkembang lebih baik lagi," imbuh pelatih 61 tahun itu.

Editor: Dadang Setiawan

Komentar