Persib Dukung Penundaan Pertandingan Lawan Persebaya di Surabaya

Persib Dukung Penundaan Pertandingan Lawan Persebaya di Surabaya Dokumen Galamedianews.com

PERSIB Bandung mendukung penundaan pertandingan antara Persib melawan Persebaya Surabaya, dalam lanjutan Liga 1 pekan ke sembilan yang akan digelar di Surabaya, 19 Mei 2018.

Sebelumnya, Polda Jawa Timur menerbitkan surat tak memberikan izin keramaian untuk pertandingan Persib melawan Persebaya, disusul oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang resmi menunda pertandingan dan selambat-lambatnya akan mengumumkan jadwal baru pada 24 Mei 2018.

Penerjemah tim Maung Bandung, Fernando Soler, mewakili jajaran pelatih dan manajemen tim mengaku setuju dengan keputusan yang tersebut.

"Lebih bagus (ditunda), bukan untuk kita ya, karena kita sudah siap, tapi tidak enak untuk negara, saya pikir bukan untuk kita," ujar Soler, saat ditemui seusai latihan di Lapangan Sport Jabar Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Senin (14/5/2018).

Dikatakan Soler, bukan hanya pertandingan Persib melawan Surabaya, namun semua pertandingan kalau bisa ditunda sebagai bentuk belasungkawa atas peristiwa yang terjadi di Surabaya.

"Harus mundur semua, semua pertandingan harus mundur, karena ini adalah keputusan dari Indonesia bukan dari pertandingan," katanya.

Editor: H. Dicky Aditya

Komentar