Laga Lawan Persebaya Resmi Batal, Persib Berencana Cari Lawan di Luar Negeri

Laga Lawan Persebaya Resmi Batal, Persib Berencana Cari Lawan di Luar Negeri Okezone.com

LAGA Persebaya Surabaya vs Persib Bandung yang akan digelar pekan ini resmi ditunda dengan pertimbangan faktor keamanan. Uji coba pun direncanakan Persib untuk mengganti duel tersebut.

Pelatih Mario Gomez sendiri ingin mengisi kekosongan waktu yang harusnya dipakai bertanding dengan sebuah laga uji coba. Sehingga, sentuhan permainan timnya akan tetap terjaga.

"Kami akan usahakan itu (uji coba), mungkin satu pertandingan uji tanding," ujar Gomez.

Tempat pertandingan sendiri diharapkan di luar negeri. Sebab, tim-tim di Indonesia saat ini sedang berkutat dalam kompetisi.

Jika tidak menemukan lawan tanding di luar negeri, ia akan mengalihkan pertandingan uji coba di Bandung. Tapi, belum diketahui siapa lawan uji coba nanti.

"Tidak di sini, tapi mungkin di luar negeri. Jika tidak mungkin, kita akan tetap usahakan di sini (Bandung). Tapi kita akan (usahakan) uji coba di luar negeri karena di sini semua tim bertanding," jelas Gomez.

Sementara karena laga melawan Persebaya ditunda, Persib fokus untuk berlatih. Tidak ada waktu untuk pemain 'Maung Bandung' berleha-leha.

"Itu bukan hal bagus buat kami karena kami ingin tetap main. Tapi tidak bisa (main) karena ada masalah di sana. Jadi tidak apa-apa. Jadinya kami harus menggelar latihan lebih keras," tandas Gomez.

Editor: H. Dicky Aditya

Komentar