Terungkap, Henhen Anak Dadang Hidayat

Terungkap, Henhen Anak Dadang Hidayat Sutanto Henhen

TELENTA hebat yang dimiliki seorang pemain bola tidak hanya lahir dari proses latihan. Ada juga dorongan kuat para orangtua ‎dan bakat yang ditularkan kepada anak-anaknya. Seperti tiga bintang muda Persib Bandung yang tampil sebagai starter di laga kontra PSM, Minggu (6/2/2017), Febri Hariyadi, Gian Zola dan Henhen Herdiana.

Ketiganya merupakan anak seorang pesepak bola. Tapi garis nasib ketiganya boleh jadi lebih menterang dari ayahnya masing-masing. Seperti ayah Febri Hariyadi , Bambang Sutrisno semasa mudanya merupakan penggawa di Persikam Kab. Malang. Diakui Bambang, kualitasnya saat seusi Febri jauh di bawah kualitas anaknya. Merasa kurang berkembang di sepak bola, Budi akhirnya memilih berkarier di Dinas Perhubungan.

"Saya juga nggak tahu kalau melihat Febri kok seperti itu ya ‎mainnya. Larinya kencang banget," kata Bambang.

Seperti halnya dengan Febri, ‎ayah Zola, Budi Nugraha juga merupakan mantan pemain Persikab. Saat itu Budi memiliki impian besar menjadi pemain Persib. Tapi karena persaingan ketat, Budi terpinggirkan dan gagal masuk Persib. Mimpinya menjadi pemain Persib akhirnya terbayarkan oleh anaknya Zola. Pemain yang mengenakan nomor punggung 8 ini merintis karier di tim senior dengan masuk Diklat Persib. Selain Zola, adiknya Beckham juga menjadi bintang di tim Persib junior.

Pepatah buah jatuh tak jauh dari pohonnya juga berlaku‎ untuk Henhen. Bek sayap ini rupanya anak seorang bek jangkung, Dadang Hidayat.

"Bukan Dadang Hidayat ‎mantan pemain Persib. Ini Dadang yang beda. Tapi bapak saya juga seorang bek dengan fostur tinggi. Saya juga kalah tingginya tapi dulu Bapak saya‎ hanya main di tingkat tarkam saja. Alhamdulillah anaknya bisa masuk Persib," aku Henhen kepada galamedianews.

Semoga Febri, Zola, dan Henhen semakin gemilang di Persib. Amin.

Editor: Brilliant Awal

Komentar