Nobar Versus Aksi 1000 Lilin, Ridwan Kamil Diprotes Bobotoh

Nobar Versus Aksi 1000 Lilin, Ridwan Kamil Diprotes Bobotoh ilustrasi/net

AKSI menyalakan 1000 ‎lilin oleh pendukung Ahok di Bandung rupanya mengundang aksi tak simpatik dari para bobotoh sejak aksi tersebut digelar, Sabtu (13/5/2017) sore. Betapa tidak, aksi tersebut bersamaan dengan gelaran nonton bareng Persib versus Semen Padang.

Salah seorang pendukung Ahok mempermasalahkan aksi mereka diganggu oleh suara menggelegar dari pengeras suara di halaman Gedung Sate ‎yang menggelar nonbar. Pernyataan kontoversial di sosial media itu mengundang kemarahan.

Pasalnya bagi bobotoh adalah Persib segalanya. Permasalahan Ahok di Jakarta jangan dibawa-bawa ke Bandung. Bobotoh menilai aksi gelar nonbar menjadi hiburan dan sudah berjalan puluhan tahun lamanya.

Belum reda dengan sikap sinis pendukung Ahok di twitter terhadap bobotoh, Walikota Ridwan Kamil pun ternyata mengundang rasa tak simpatik bobotoh. Dari akun twitternya RK menulis tentang banyak lelehan lilin yang mengotori Bandung.

‎"Setelah pesannya sampai dan dipahami, mohon panitia 1000 lilin untuk bandung untuk saling bantu dengan @pdkebersihanbdg membersihkan ceceran lilin di trotoar/jalan".

Melihat sikap yang ditunjukkan pendukung Ahok yang tak bertanggungjawab direspon dengan halus oleh RK. Berbeda saat oknum bobotoh melakukan aksi tak terpuji, RK lebih tegas sambil memposting foto-foto. Dengan sikap tersebut, membuat orang no 1 di Bandung itu ‎justru tak disukai oleh kalangan bobotoh.

Editor: Deni Kusmawan

BERITA TERKAIT

Komentar