Ini Tanggapan Emral Abus Terkait Sanksi Umuh Muchtar

Ini Tanggapan Emral Abus Terkait Sanksi Umuh Muchtar Emral Abus (tengah)

PELATIH Persib Bandung, Emral Abis enggan mengomentari soal sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepada manajer H. Umuh Muchtar. Dalam keputusannya, Umuh didenda Rp 50 juta dan larangan terlibat dalam kegiatan sepakbola di Indonesia selama 6 bulan.

Umuh dijatuhi hukuman tersebut karena dinilai mempengaruhi para pemain untuk melakukan aksi walk out saat lawan Persija, Jumat (3/11/2017).

"‎Saya nggak bisa komentar tentang Pak Haji (Umuh Muchtar,red), Nanti saya salah cakap.Tapi setahu kami, waktu melawan Persija, Pa haji tidak pernah mengatakan mundur. Cuma hanya memberi tahu kepada pemain jangan terjadi lagi kaya Vlado (Vladimir Vujovic) yang mendapat kartu merah," jelas Emral kepada wartawan di Bandara Husein Sastranegara, Kamis (9/11/2017).

Emral kembali mengungkapkan saat kejadian,wasit langsung meniup peluit panjang.  Tanpa adanya komunikasi dengan kapten seperti biasanya.

"Ini mungkin kebiasaan mereka di sana, sepakbola di Australia belum bisa langsung diterapkan di sini, itu aja barangkali," ujarnya.

Dengan sanksi tersebut, Emral berpesan kepada anak asuhnya agar tak terpengaruh masalah non teknis.

"‎Kami bilang sama pemain, masalah non teknis jangan dihiraukan.Tugas kalian adalah bermain bermain dan bermain. Masalah sanksi jangan hiraukan, yang penting kita hadapi seluruh pertandingan, manajemen dan PSSI yang menentukan soal sanksi. Jadi fokus saja ke pertandingan, karena mereka pemain tidak bisa mengubah, hanya fokus ke pertandingan saja," jelasnya.

Editor: Brilliant Awal

Komentar