Umuh Muchtar : "Silahkan Kalau Tidak Ada Saya, Persib Mau Dibawa ke Mana"

Umuh Muchtar : "Silahkan Kalau Tidak Ada Saya, Persib Mau Dibawa ke Mana" Dok

PADA perhelatan Liga 1 2017, selain Persib Bandung yang terus menerus dijatuhi sanksi, sang manajer H. Umuh Muchtar pun ‎mendapatkan hukuman bertubi-tubi. Umuh didenda Rp 20 juta di laga kontra Madura United, kemudian denda Rp 50 juta dan sanksi vakum selama 6 bulan di kancah sepakbola Indonesia atas insiden saat lawan Persija Jakarta.

Mendapatkan ‎kenyataan tersebut, Umuh akan mengajukan banding untuk mencari dan mendapatkan keadilan.

"‎Saya sudah siapkan surat tinggal tanda tangan. Saya yakin Pak Edy (Rahmayadi) belum tahu sanksi yang dijatuhkan. Pak Edy itu adil dan bijaksana sangat tegas saya selalu membanggakan beliau," ujarnya kepada wartawan di kediamannya di kawasan Kiaracondong, Kamis (9/11/2017).

Dalam situasi seperti ini, Umuh mengaku tak memikirkannya terlalu berat. Ia yakin bobotoh mendukungnya.

"Buat apa dipikirkan biar masyarakat tahu biar penonton tahu. Biarkan seluruh Indonesia tahu saat melihat kejadian Persib lawan Persija. Tidak harus emosi. Silahkan kalau tidak ada saya, Persib mau dibawa ke mana," ujarnya.

Umuh yakin masyarakat bisa menilai siapa yang benar dan salah dalam kasus ini. Karena Persib tidak melakukan WO serta tindakan wasit yang meniup peluit panjang tanpa ada peringatan.

Editor: H. Dicky Aditya

Komentar