Kiper Timnas U-19 Dipastikan Gabung Dengan Tim Senior Persib

Kiper Timnas U-19 Dipastikan Gabung Dengan Tim Senior Persib dok

PELATIH kiper Persib Bandung, Anwar Sanusi memastikan bahwa kehadiran Muhammad Aqil Savik di tim tak hanya sekadar pelengkap latihan. Kiper dari Diklat Persib U-19 itu sudah resmi bergabung dengan tim berjulukan Maung Bandung untuk musim 2018.

Anwar memiliki alasan mempromosikan Aqil ke tim senior. Pelatih yang akrab disapa Away ini ingin regenerasi pemain bisa berjalan dengan lancar.

Dikatakan Away, Aqil memiliki talenta yang bisa dibilang mumpuni untuk seusianya. Buktinya Aqil tergabung dalam skuat Tim Nasional U-19 yang tampil pada ajang Piala AFF U-18 di Myanmar.

"Pemilihan Aqil sebenarnya sederhana. Tentunya ada beberapa kriteria yakni rentang usia dia panjang sekali, jadi proses kedepannya bisa semakin bagus," ungkap Away di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Rabu (3/1/2017).

Menurutnya, dalam menciptakan pemain andalan itu tidaklah mudah terutama untuk posisi kiper. Butuh beberapa tahapan hingga beberapa tahun kedepan agar bisa mendapatkan tempat di posisi inti.

"Kalau mau memproduksi, inputnya kan harus bagus sehingga outputnya juga bagus. Maka saya pilih aqil. Dia juga punya kelebihan dari segi fisik standar kiper. Pengalaman tingkat internasional sudah teruji dan pada saat bergabung dengan tim, sudah tidak masalah dan bisa mengikuti," tuturnya.

Meski berusia pemain muda, lanjutnya, kesempatan Aqil untuk bisa mendapatkan kepercayaan bermain di pertandingan sebenarnya tetap terbuka lebar.

"Mudah-mudahan rencana tahun depan ada Piala Indonesia bisa terlaksana sehingga peluang untuk empat kiper ini bisa terbuka lebar karena saya juga ingin memainkan semua pemain," harapnya.

Dengan kehadiran Aqil, maka komposisi kiper di Persib Bandung untuk musim 2018 berjumlah empat. Tiga diantaranya I Made Wirawan, M Natshir Fadhil Mahbuby dan Imam Arief Fadilah.

Editor: H. Dicky Aditya

Komentar