DI LAGA PERSIB VS BORNEO FC

Tribun Stadion GBLA Harus Bersih dari Pedagang Asongan

Tribun Stadion GBLA Harus Bersih dari Pedagang Asongan Dokumen Galamedianews.com Ilustrasi

PANITIA pelaksana (panpel) pertandingan Persib Bandung mengingatkan para pedagang kaki lima (PKL) untuk tidak berjualan di dalam tribun Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung. Hal tersebut dilakukan demi keamanan dan kenyamanan pemain dan penonton saat pertandingan

Sebelumnya, Panpel Persib memang tidak pernah melarang para pedagang bertransaksi di dalam stadion. Namun, setelah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, Satpol PP, dan pengelola stadion diputuskan tidak ada lagi pedagang asongan yang berjualan di dalam tribun.

"Prinsipnya kami (Panpel) tidak melarang pedagang asongan dan PKL berjualan di sekitar stadion. Setelah berkoordinasi bahwa pedagang sebetulnya dilarang, karena bukan peruntukkannya berjualan," kata General Koordinator Panpel Persib Bandung, Budi Bram Rachman di Graha Persib Bandung, Jumat (20/4/2018).

Pelarangan ini tak lepas dari upaya manajemen Persib untuk meminimalkan aksi pelemparan botol dari tribun stadion. Padahal, sebelum diizinkan masuk, para suporter pun sudah dilarang membawa botol minuman. Ketika ada yang bawa pun akan dipindahkan ke plastik bening.

"Karena jadi lucu, setiap penonton yang sudah beli tiket ketika akan masuk ke tribun itu selalu memindahkan (air minum) dari botol ke plastik. Sementara di dalam masih ada pedagang menjual air kemasan," ungkap Bram.

Maka, Bram menghimbau kepada pedagang asongan atau PKL untuk mematuhi aturan tersebut. Kalau masih ada pedagang yang nakal dan bersikeras berjualan maka akan dirazia dan ditindak tegas oleh Panpel dan keamanan.

"Jadi sebelum kami sweeping, kami imbau dulu. Silakan berjualan di sekitar stadion, tapi tidak di dalam," tegas dia.

Selain mengingatkan para pedagang asongan dan PKL, Panpel pun mengingatkan kepada Bobotoh atau suporter lain untuk datang lebih awal atau tepat waktu. Pasalnya, gerbang atau pintu masuk setiap tribun akan ditutup setelah 15 menit dari kick off babak pertama.

Pada pertandingan pekan kelima Liga 1 2018, Persib Bandung akan menjamu Borneo FC pada pukul 18.30 WIB di Stadion GBLA Bandung, Sabtu (21/4). Jadi gerbang masuk akan ditutup tepat pukul 18.45 WIB. Jangan sampai terlambat.

Editor: H. Dicky Aditya

Komentar