Bintang Semen Padang Gabung ke Madura United

Bintang Semen Padang Gabung ke Madura United

BINTANG Semen Padang, Marcel Silva Sacramento memilih bergabung dengan klub sepak bola Madura United FC untuk musim kompetisi 2018.

Menurut Manajer Madura United FC, Haruna Soemitro, Marcel Sacramento tertarik bergabung dengan Madura United FC, karena ia menilai klub sepak bola berjuluk "Laskar Sape Kerrap" tersebut memiliki performa bagus dan masuk lima besar pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2017.

"Hanya saja, Marcel berada di Madura United dalam status uji coba," kata Haruna dalam rilis yang diterima Antara di Pamekasan, Selasa (5/12/2017) pagi.

Menurut Haruna, pemain kelahiran Vera Cruz, Bahia, 24 Agustus 1987 yang merupakan pemain sepak bola asal Brazil sangat semangat untuk membuktikan bahwa dia bisa berbuat banyak untuk Madura United.

"Tidak fair jika kami tidak memberikan kesempatan kepada Marcel untuk bergabung dengan Madura United FC," kata Haruna.

Dengan demikian, Madura United bisa saja mematenkan kontrak Marcel hingga gelaran kompetisi Liga 1 2018.

Namun, hal itu tidak bisa dilakukan sekarang. Madura United masih akan melihat kontribusi Marcel di Piala Presiden 2018.

"Setelah Piala Presiden baru akan ada pembicaraan lanjutan apakah akan diperpanjang atau tidak," ujar Haruna.

Marcel Silva Sacramento memulai kariernya bersama klub Juvenil Esporte Clube Bahia sebagai penyerang.

Ia telah menjadi pencetak gol terbanyak di tim junior. Ia bermain bersama Avine Cardoso Junior, Bruno Cesar dan yang lainnya. Kemudian Marcel dipromosikan oleh staf pelatih Bahia, dan ia juga dipinjamkan ke Niigata, Jepang.

Marcel kembali ke Brazil untuk beraksi lagi untuk Esporte Clube Bahia, dan selalu menjadi starter, Tapi tidak bertahan lama di sana. Dari Bahia ia hijrah ke Ceara Sporting Club, disini ia mulai membuktikan diri, dan ia juga dipinjamkan ke Boavista Sport Club. Lalu dijual ke klub Swedia, Jonkoping Sodra.

Semen Padang resmi mengontrak Marcel Silva karena performanya cukup baik selama mengikuti seleksi. Namun di Semen Padang, Marcel gagal membawa Kabau Sirah bertahan di Liga 1 dan harus terdegradasi ke Liga 2.

Editor: Brilliant Awal

Komentar