Fokus di Liga Champions Asia, Bali United Turunkan Pemain Muda di Piala Presiden

Fokus di Liga Champions Asia, Bali United Turunkan Pemain Muda di Piala Presiden

BALI United akan menurunkan para pemain muda di turnamen pra-musim Piala Presiden 2018 mendatang. Namun Bali United tetap mengusung target maksimal di Piala Presiden ini.

"Kemungkinan tim akan didominasi pemain muda di Piala Presiden 2018. Meski demikian, kami bertekad memenangkan setiap pertandingan," ujar , kata sang pelatih Widodo Cahyono Putro ditulis Antara.

Kebijakan Bali United itu sendiri tak lepas dari fokus tim yang juga berjuang di kualifikasi Liga Champions Asia. Bali United akan menjalani laga perdananya pada Selasa (16/1/2018) atau bersamaan dengan hari pembukaan Piala Presiden 2018 di Bandung.

Menurut Widodo, Bali United saat ini memiliki total 35 pemain yang dibagi menjadi dua skuat. Namun, komposisi di dalamnya bisa saling bertukar jika tidak ada jadwal yang bentrok.

"Para pemain muda harus dibimbing agar berkembang menjadi sosok yang nantinya bisa menjadi pemain tim nasional," katanya.

Di Piala Presiden 2018, Bali United berperan sebagai tuan rumah Grup D dan akan bersaing dengan Persija Jakarta, PSPS Pekanbaru dan Borneo FC.

Melihat peta kekuatan di Grup D tersebut, Widodo menyebut dirinya menghormati para pesaingnya.

"Yang penting kami mempersiapkan diri dengan baik karena di dalam pertandingan sepak bola bukan tentang tim kelas satu dan kelas dua, tetapi mengenai kalah atau menang," tuturnya.

Ditemui terpisah, penyerang Bali United Ilija Spasojevic menyatakan dirinya ingin menjadi juara di Piala Presiden 2018, mengulangi apa yang dicapainya bersama Persib Bandung pada Piala Presiden 2015.

Mengincar trofi, pemain yang akrab disapa Spaso itu pun enggan mengeker kesempatan menjadi pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2018.

Editor: Brilliant Awal

Komentar