Piala Presiden 2018 : PSMS Akhirnya Takluk 1-4 dari Persija Jakarta

Piala Presiden 2018 : PSMS Akhirnya Takluk 1-4 dari Persija Jakarta INews

HATTRICK Marko Simic membantu Persija Jakarta pesta 4-1 atas PSMS Medan pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2/2018) malam. Kemenangan tersebut sekaligus memudahkan langkah Macan Kemayoran untuk menatap pertemuan kedua di tempat sama, Senin (12/2/2018) malam.

Empat menit laga berjalan, armada Steffano ‘Teco’ Cugurra  sudah mampu unggul. Sepakan keras Simic dari tendangan bebas tak mampu dihalau kiper PSMS Abdul Rohim.

Unggul satu gol tak membuat mereka mengendurkan serangan sedikit pun. Alhasil, Simic kembali mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-12.

Berawal dari bola liar yang berada di dalam kotak penalti PSMS, bomber yang dijuluki Super-Simic itu dengan mudah menyepak si kulit bundar untuk membuat Abdul Rohim memungut bola dari gawangnya.

Tertinggal dua gol di awal babak ternyata membuat Ayam Kinantan kehilangan ritme permainan. Terbukti, gawang mereka kembali bobol tiga menit berselang.

Berawal dari tendangan bebas, Rezaldi Hehanusa yang ditunjuk sebagai eksekutor mengirmkan umpan ke mulut gawang. Bek Persija Jeimerson Da Silva yang berdiri bebas mampu menanduk si kulit bundar untuk mengoyak gawang Abdul Rohim.

PSMS baru mampu memperkecil kedudukan jelang turun minum tepatnya pada menit ke-41. Tendangan keras Sadney Urikhob masih mampu ditepis kiper Persija Andritany Ardhiyasa. Beruntung,  bola rebound tersebut mampu segera dicocor Wilfired Yessoh untuk mengoyak gawang Macan Kemayoran.

Pada paruh kedua, Simic kembali mampu mengoyak gawang Abdul Rohim. Mendapat umpan terobosan dari rekan setimnya, pemain bernomor punggung 9 itu tanpa kesulitan melayangkan sepakan terukur yang tak mampu dihalau sang kiper. Itu gol kedelapannya di turnamen pramusim ini yang membuatnya memuncaki daftar top skor sementara, unggul tiga gol dari Stefano Lilipaly.


Susunan Pemain
PSMS MEDAN (3-4-3)
Abdul Rohim; Jajang Sukmara, Muhamad Roby, Reinaldo Rodrigues de Oliviera Lobo; Amarzukih, Legimin Raharjo, Muhammad Alwi, N'Guessan Wilfried Yessoh; Frets Listanto, Sadney Urikhob, Suhandi.
Pelatih: Djajang Nurdjaman

PERSIJA JAKARTA (4-3-3)
Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Da Silva, M. Rezaldi Hehanusa, Maman Abdul Rahman; Rizki Ramdani Lestaluhu, Rohit Chan, Sandi Darma Sutte; Marko Simic, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak.
Pelatih: Stefano ‘Teco’ Cugurra

Editor: H. Dicky Aditya

Komentar