4 Baracuda Kawal Perjalanan Persib ke Stadion Kanjuruhan

4 Baracuda Kawal Perjalanan Persib ke Stadion Kanjuruhan dok ilustrasi

JELANG laga Arema FC menghadapi Persib Bandung, ribuan Aremania (pendukung Arema) mulai berdatangan ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (15/4/2018). Meski bobotoh dipastikan absen, Panpel Arema FC telah menyiapkan tribun VIP untuk para pendukung Persib.

Menurut ketua panitia pelaksana pertandingan, Abdul Haris, sesuai dengan hasil technical meeting dipastikan tidak ada suporter Persib (bobotoh) yang datang. Panpel bahkan tidak menyediakan kuota tiket untuk bobotoh.

"Kalau ada bobotoh yang datang akan kita tempatkan di tribun VIP dan kita pisahkan dengan barikade dan pengamanan polisi," kata Haris.

"Sesuai manual liga, kita harus menyediakan tiket untuk pendukung tim tamu. Kita menaati aturan itu. Untuk tiket yang dicetak ada penambahan karena pertandingan big match dari biasanya 40.000 menjadi 45.000," lanjut Abdul.

Penambahan juga terjadi untuk keamanan. Jika biasanya panpel hanya menyiagakan 600 personel, maka kini dilipatandakan menjadi 1.200 orang. Kemanan tak hanya dari polisi tapi juga diperkuat aparat TNI. Mereka berjaga mulai dari hotel tempat tim Persib menginap, selama perjalanan, hingga stadion tempat Maung Bandung bertanding.

Berita Lainnya: Film Avengers Infinity War di Indonesia Lebih Pendek dari Aslinya

Haris menambahkan, demi keamanan tim Persib, mereka akan menggunakan kendaraan taktis (Rantis) Barracuda sejak berangkat dari hotel. Panpel sendiri telah menyediakan empat unit baracuda untuk pertandingan kali ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, tensi memanas sebelum laga big match Arema FC vs Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Minggu 15 April 2018. Bahkan tim Persib sempat mendapat "teror" dari sejumlah oknum pendukung Arema ketika menjalani sesi latihan resmi, Sabtu 14 April 2018.

Ditulis pikiran-rakyat.com, kondisi tersebut mirip dengan kejadian saat Persib bertandang ke markas PSM Makassar musim lalu. Ketika itu puluhan oknum yang mengaku pendukung PSM, mendatangi stadion saat Persib berlatih.

Kali ini, pendukung Arema mendatangi stadion saat Persib menjalani latihan dan mengikuti hingga tim sampai kembali ke lokasi penginapan. Meski demikian, belum ada informasi apakah teror berupa ucapan kasar dan tak pantas seperti di Makassar.

Meskipun demikian, kali ini teror tersebut tak begitu mempengaruhi mental para pemain Maung Bandung. Tak seorang pun terpancing emosi, beberapa pemain justru menilai hal itu bisa menambah motivasi di lapangan nanti.

Editor: Brilliant Awal

Komentar