Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Coreng Sepakbola Indonesia

Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Coreng Sepakbola Indonesia dok

Laga Arema FC kontra Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang yang berakhir ricuh mencoreng nama Indonesia. Pasalnya, peristiwa tersebut menjai sorotan media asing.

Salah satu media yang menyorotinya yaitu Fox Sport Asia.

Dalam unggahannya di Instagram, mereka mengunggah detik-detik saat kerusuhan terjadi. " @persib_official and Arema went head-to-head in Indonesia Liga 1 and all hell broke loose!," demikian tulis akun Fox Sport Asia.

Ditulis prfmnews.com, kerusuhan mulai tampak saat gol kedua untuk Persib Bandung akhirnya lahir di menit ke-77, kembali dari kaki Ezechiel NDouassel hasil kerja sama dengan Jonathan Bauman, memanfaatkan kelengahan pemain belakang Arema. Gol itu membuat skor berbalik 1-2 untuk Persib.

Dari tayangan televisi, tampak selebrasi gol tersebut disambut beberapa lemparan air minum kemasan gelas plastik dari suporter tuan rumah.Sorotan kamera televisi kembali menangkap momentum pelemparan beberapa menit setelah gol untuk Pangeran Biru tercipta.

Tepatnya saat gelandang Oh In Kyun hendak mengambil bola mati di sisi timur lapangan. Kali ini sandal jepit yang tertangkap kamera masuk ke lapangan.

Tertinggal 1-2 dari Persib, membuat Arema FC memeragakan serangan total. Gol untuk tim tuan rumah akhirnya lahir di menit ke 86 melalui Balsa. Skor imbang membuat pertarungan di lapangan kian panas. Kondisi ini membuat pemain Arema, Dedik S harus menerima kartu merah karena menyikut Ardi Idrus.

Keputusan ini kembali memancing lemparan sejumlah benda dari Aremania di tribun timur. Setelah sandal, kini giliran sepatu yang terlihat tanpa permisi dilempar masuk lapangan hijau. Asisten wasit sempat mesti masuk ke lapangan untuk menghindari terkena lemparan.

Tak sampai di situ, kondisi Stadion Kanjuruhan kian kacau. Sejumlah Aremania yang tak mampu menahan kesedihan merangsek masuk ke lapangan, terutama dari tribun timur. Melihat kondisi tersebut, baik pemain Persib dan Arema langsung menepi untuk mengamankan diri. Laga dihentikan di waktu tambahan saat skor imbang 2-2.

Editor: Brilliant Awal

Komentar