Panpel Persija Ingin Laga Kontra Persib Tetap Digelar di SUGBK

Panpel Persija Ingin Laga Kontra Persib Tetap Digelar di SUGBK dok Persija vs Persib

PANITIA pelaksana Persija Jakarta, Arief Perdana Kusuma menginginkan laga melawan Persib Bandung pada lanjutan Liga 1, Sabtu 28 April 2018 mendatang tetap digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Laga ini menjadi kesempatan kembali bagi Macan Kemayoran meladeni perlawan Persija di Jakarta. Mengingat dalam kurun waktu empat tahun terakhir laga hanya digelar di luar Jakarta.

Ditulis situs resmi Persija, salah satu hal yang dikhawtirkan yaitu dampak dari laga Arema FC kontra Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (15/4/2018) lalu.

Pertandingan yang berakhir imbang 2-2 tersebut dihentikan pada detik-detik terakhir menjelang usai setelah terjadi lemparan-lemparan botol disusul masuknya suporter ke lapangan.

Namun Panpel Persija meyakini hal itu tidak mengganggu keberlangsungan laga Persija kontra Persib yang dilaksanakan di stadion berkapasitas kurang lebih 76 ribu kursi penonton tersebut.

“Insya Allah tetap di SUGBK, sudah semuanya jamin, SUGBK, termasuk polisi ya mudah-mudahan kami dapat izin. Terlepas ada kejadian apapun. Jakmania saat ini dinilai positif. Mainnya tetap malam,” ujar Arief.

Bahkan karena kejadian itu, pria asli Jawa Timur tersebut belajar banyak dari kasus yang terjadi di laga Arema vs Persib. Maka dari itu, panitia penyelenggara (panpel) tuan rumah telah menyiapkan partai ini sedini mungkin. Ia juga sudah waspada terhadap beberapa aspek yang rawan agar kejadian ini tidak terulangi kembali saat Persija menjamu Persib.

“Sekali lagi kita harus siap dan waspada. Pengamanan lebih diperhatikan lagi. Semuanya akan kami siapkan termasuk rantis tentunya. Tapi saya yakin saat ini Jakmania lebih dewasa kok mudah-mudahan kejadian tersebut tidak terulang,”tambahnya. tambahnya.

Tak hanya itu agar kejadian serupa tidak terulang, penjualan tiket pun tidak dilakukan via loket ataupun online. Panpel menyerahkan seluruh tiket kepada pendukung Persija, Jakmania.

“Lawan Persib, semuanya diserahkan ke Jakmania. Itu ide saya, karena kan alasannya banyak hindari penyusup,” ucap Arief mengakhiri.

Editor: Brilliant Awal

Komentar