Polda Jabar Siap Amankan Babak 8 Besar Grup Y Liga 2

Polda Jabar Siap Amankan Babak 8 Besar Grup Y Liga 2 dok Stadion Gelora Bandung Lautan Api

POLDA Jawa Barat memastikan siap mengamankan Babak 8 Besar Grup Y yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Meski pun, saat ini perizinan masih dalam proses di Polrestabes Bandung.

"Kita siap untuk mengamankan pertandingan Liga 2 yang akan digelar di GBLA," kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus dihubungi, Selasa (13/11/2017).

Namun Yusri belum merinci berapa jumlah personel yang akan diterjunkan untuk mengawal setiap laga. Sebab perlu melakukan koordinasi dan pertemuan terlebih dulu. Terutama dalam mengawal Bonek, penduduk klub Persebaya Surabaya.

"Pengaman belum bisa diprediksi kita masih perlu melakukan rapat koordinasi pengamanan. Kita akan lakukan pertemuan soal pengamanan," tutur Yusri.

Sementara itu, terkait izin pertandingan di Bandung, Yusri mengatakan pihaknya sudah menerima surat perizinan penyelenggaraan dari panitia ke Polrestabes Bandung. Saat ini izin tersebut tengah diproses namun kemungkinan besar bakal diizinkan oleh kepolisian.

"Surat perizinan penyelenggaraan sepak bola itu sudah masuk ke Polrestabes Bandung sementara masih diproses. Kemungkinan besar itu akan diizinkan oleh polisi," ucapnya.

Seperti diketahui, Stadion GBLA akan menjadi venue Babak 8 Besar Grup Y yang diisi oleh PSIS Semarang, Persebaya Surabaya, PSPS Riau, dan PS Mojokerto Putra. Laga pertama Grup Y akan digelar, Rabu, 15 November 2017 antara PSIS Semarang menghadapi Persebaya Surabaya pukul 15.00 WIB.

Di hari dan tempat yang sama, akan dihelat duel PSPS Riau menghadapi PS Mojokerto Putra. Laga ini akan berlangsung pukul 18.30 WIB.

Editor: Brilliant Awal

Komentar