Dejan Antonic Jadi Kandidat Pelatih Persiba Balikpapan

Dejan Antonic Jadi Kandidat Pelatih Persiba Balikpapan dok Dejan Antonic

MANAJEMEN Persiba Balikpapan memanggil sejumlah kandidat pelatih yang akan menangani tim berjuluk "Beruang Madu" pada kompetisi Liga 2 musim 2018 untuk mengikuti proses seleksi. Salah satunya yaitu mantan Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic.

"Kami panggil setidaknya enam pelatih selambatnya pada 10 Desember ini. Mereka kami minta memaparkan program, target, dan kerangka tim," kata pengurus Persiba Yasser Arafat dihubungi di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (6/12/2017).

Selain Dejan, beberapa nama yang dipanggil itu antara lain mantan pelatih Persipura Jayapura Wenderley Machado da Silva dan Frans Sinatra Huwae yang musim sebelumnya menangani Martapura FC.

Sebagai tim yang sebelumnya berlaga di Liga 1, tambah Yasser, target realistis bagi Persiba pada musim 2018 adalah kembali promosi ke Liga 1.

Beruang Madu terdegradasi ke kompetisi Liga 2, setelah pada akhir kompetisi musim ini menempati urutan 17 (dua dari bawah). Bersama Persiba juga ada Semen Padang dan Gresik United yang bernasib serupa.

Posisi ketiga tim ini di Liga 1 akan digantikan Persebaya Surabaya sebagai juara Liga 2, PSMS Medan (peringkat kedua) dan PSIS Semarang (peringkat ketiga).

Dalam sistem kompetisi yang digunakan saat ini, tiga tim terbaik dari kompetisi Liga 2 berhak mendapat tiket promosi ke Liga 1.

Pada kompetisi 2018, Persiba akan menjadi bagian dari Liga 2 yang hanya diikuti 24 tim setelah 40 tim lainnya didegradasi ke Liga 3.

"Jadi, kami maunya tim ini tetap berkualitas Liga 1," kata Yasser dikutip Antara.

Editor: Brilliant Awal

Komentar