Fix, Perempat Final Piala Soeratin Jabar Digelar di Kota Bandung

Fix, Perempat Final Piala Soeratin Jabar Digelar di Kota Bandung

BABAK perempat final Piala Soeratin Jawa Barat dipastikan digelar di Kota Bandung pada Minggu (21/5/2017). Dua venue dipilih untuk menggelar pertandingan menentukan lolos babak semifinal tersebut yakni Lapangan Lodaya, Jalan KH. Ahmad Dahlan dan Stadion Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda.

Itu disampaikan oleh manajer kompetisi PSSI Jawa Barat, Eeng Hermawan kepada galamedianews.com, Jumat (19/5/2017).

Selain babak perempat final, babak semifinal dan partai final pun akan digelar di Kota Kembang yakni 23 Mei untuk babak semifinal dan 25 Mei untuk babak final.

"Setelah perempat final selang libur sehari langsung semifinal kemudian selang sehari lagi langsung final yang digelar di Stadion Arcamanik. Kalau perempat final kan sama Lodaya," jelas Eeng.

Eeng mengungkapkan, pada perempat final nanti tak ada tim yang berstatus sebagai tuan rumah. Menurutnya, dipilihnya Bandung bukan berarti dua kontestan asal Bandung yakni Bandung Legend dan Persib menjadi tuan rumah.

Dikatakan Eeng, Bandung dipilih karena merupakan Ibu Kota Jawa Barat. Selain itu, efektifitas waktu pelaksanaan, karena di dua tempat tersebut sudah diberi izin oleh berbagai pihak.

"Dua lapangan yakni Arcamanik dan Lodaya pun cukup bagus. Sehingga semua pemain bisa maksimal. Bidang Kompetisi memilih dua venue merupakan pilihan terbaik untuk kemajuan sepak bola Jawa Barat," cetusnya.

Eeng mengungkapkan, ditentukannya Bandung tidak menuai protes dari enam kontestan lain. Dijelaskan, keputusan tersebut sudah disepakati semua kontestan dan siap dijalani berdasarkan aturan dan regulasi.

"Tak ada kontestan yang keberatan. Semua baik-baik saja dan siap untuk bertanding di perempat final nanti," katanya.

Sementara pelatih Persib U-17, Yadi Mulyadi menyambut baik babak perempat final yang digelar di Bandung. Menurutnya, tampil di Bandung harus benar-benar dimanfaatkan dengan berlaga dengan penuh motivasi dan semangat.

Meski demikian, dia mengingatkan pemainnya untuk waspada terhadap lawan yang bisa saja berlaga dengan motivasi membara.

"Kita punya keuntungan karena akan main di Bandung. Apalagi ini perempat final dan tinggal beberapa langkah ke final, kita harus menang," tegasnya.

Yadi mengatakan pemain skuad Persib U-17 yang sebelumnya tampil bersama tim Popwilda sudah kembali dan siap tampil untuk memperkuat kala melawan Persipasi. Dikatakan, supaya pemainnya tetap aman dan tidak jenuh skuadnya hanya akan melakukan fun training menjelang laga nanti.

"Menjelang perempat final, kita fun training aja. Dan saya harapkan pemain yang sebelumnya main di Popwilda tidak jenuh dan fit," sebutnya.

*Jadwal babak perempat final Piala Soeratin Jawa Barat

Minggu (21/5/2017)
Stadion Aramanik:
13.00 Perses Sumedang vs Patriot CB
15.00 Persib Bandung vs Persipasi Bekasi

Lapangan Lodaya:
13.00 Loreng FC vs Bandung Legend FC
15.00 Lintas Putra FC s PSB Bogor

Editor: Brilliant Awal

Komentar