Pantau Kondisi Anak Asuhnya, Ini yang Dilakukan Pelatih Fisik Persib U-19

Pantau Kondisi Anak Asuhnya, Ini yang Dilakukan Pelatih Fisik Persib U-19 net

LIBUR kompetisi usai melakoni agenda padat di Liga 1 U-19, dimanfaatkan para pemain Persib U-19 dengan berbagai cara. Mereka ada yang pulang kampung untuk berkumpul bersama sanak saudara.

Namun di sela-sela libur tersebut, pelatih fisik Persib U-19, Gilang Fauzi Ramdani tetap mengawasi pemain dengan terus berkomunikasi supaya fisik pemain tetap terjaga.

Menurutnya, setelah kompetisi penggawa Maung Ngora memang diliburkan sebagai bentuk transisi dari kesibukan menuju pengembalian ke proses awal menghadapi musim depan. Masa transisi tersebut bukan hanya secara fisiologis yang diistirahatkan tetapi Psikologis.

"Anak-anak sedang menjalankan masa transisi, mereka sedang istirahat. Tetapi saya terus berkomunikasi untuk memastikan kondisi pemain tetap baik," kata Gilang dihubungi galamedianews.com, Minggu (12/11/2017).

Gilang menjelaskan, selama masa liburannya tersebut pemain tetap diberikan pekerjaan rumah di kediamannya. Pemain harus menjaga kondisi dengan menjalankan kan rutinitas olahraga.

Namun demikian, Gilang menganjurkan kepada pemain supaya tidak hanya bermain sepakbola tetapi olahraga lainnya seperti berenang, basket, voli maupun bulutangkis.

"Supaya ketika memulai lagi latihan tidak jenuh. Apalagi latihan akan cukup panjang sebab jeda kompetisi yang masih lama," jelasnya.

Gilang menambahkan, usai liburan tidak menutup kemungkinan pemain Persib U-19 akan menjalani tes fisik awal. Tes fisik tersebut dilakukan untuk mengetahui secara rinci kondisi fisik pemain.

Kemudian setelah tes fisik dilakukan dan hasil didapat, tim pelatih akan merancang program yang berdasarkan pada hasil tes fisik tersebut.

"Untuk waktu tes fisik belum ditentukan kapan, tapi akan dilakukan untuk mengetahui keadaan fisik anak-anak. Sekaligus menjadi landasan program latihan kedepan," cetusnya.

Editor: Dadang Setiawan

Komentar