Hadapi Musim Depan, Persib U-19 Matangkan Persiapan

Hadapi Musim Depan, Persib U-19 Matangkan Persiapan net

KEGAGALAN meraih gelar juara pada Liga 1 U-19 musim lalu, menjadi dasar skuad Persib U-19 mempersiapkan kekuatan skuadnya lebih matang menghadapi kompetisi Liga 1 U-19 musim depan.

Cita-cita mendapat tropi gelar juara yang tertunda, diharapkan tidak menemui kegagalan di tahun kedua Liga 1 U-19 digelar musim depan.

Persiapan sudah mulai digelar termasuk mengagendakan serangkaian pertandingan pra musim. Tak hanya pertandingan uji coba dan game internal, skuad Maung Ngora pun rencananya mengikuti turnamen di luar Bandung.

Pelatih  Persib U-19, Budiman mengatakan, sudah memiliki catatan turnamen pra musim mana saja yang hendak diikuti anak asuhnya. Beberapa turnamen yang rencananya diikuti adalah HW Cup di Pekalongan dan satu turnamen lagi di Jakarta.

"Tanggalnya belum pasti, tapi Insya Allah bakal ikut. Bahkan tak hanya Pekalongan dan Jakarta tapi memungkinkan daerah lain," kata Budiman kepada galamedianews.com, Kamis (7/12/2017).

Budiman menjelaskan, rencana ikutnya Persib U-19 ke sejumlah turnamen bukan tanpa alasan. Dengan banyaknya pertandingan diharapkan bisa mengasah kemampuan pemain terutama mental bertanding.

Banyaknya pertandingan bisa semakin mengasah kemampuan mental bertanding pemain sehingga ketika Liga 1 U-19 dimulai mental penggawa Maung Semakin kuat.

"Saya ingin mengasah mental bertanding anak-anak dengan pertandingan di pra musim," cetusnya.

Selain itu, tambah Budiman, ikutnya pemain ke sejumlah turnamen bisa semakin membuat kekompakan pemain semakin matang. "Banyak sisi positif saat masa persiapan. Kita berharap pemain lebih siap menatap musim 2018," ucapnya.

Editor: Dadang Setiawan

Komentar