Dirgantara Juara Piala Soeratin U-15

Dirgantara Juara Piala Soeratin U-15 bagus ahmad rizaldi/job

DIRGANTARA menjuarai Piala Soeratin U-15 Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bandung usai mengalahkan Citra Raya dengan adu pinalti di Lapangan Bravo Lanud Sulaiman, Jalan Terusan Kopo, Kabupaten Bandung, Sabtu (13/1/2018).

Pertandingan dipimpin oleh wasit Irfan Utama Dari Askab Bandung. Dari awal pertandingan berlangsung saling menyerang antara dua tim. Hingga babak pertama usai skor masih 0-0.

Pada babak kedua gol dicetak oleh Rasendria, pemain Dirgantara pada menit ke 53. Tak mau kalah, setelah serangan demi serangan yang dibangun Citra Raya berhasil mengimbangi gol oleh Hilman Fauzan pada menit ke 61. Hingga akhir pertandingan skor imbang 1-1.

Foto: bagus ahmad rizaldi/job


Masuk ke babak pinalti, dua tendangan Citra Raya berhasil dipatahkan oleh kiper Dirgantara, Ridho Syahfiar dan menyukseskan Dirgantara untuk menjadi juara.

Budi Harja, pelatih Dirgantara mengaku anak asuhnya sempat bermain tertekan di awal pertandingan. Dengan kemenangan ini Budi berharap timnya bisa terus termotivasi untuk berlatih keras.

 "Anak-anak dikasih arahan saat istirahat, alhamdulillah anak-anak bisa memperbaiki dan bermain bagus pada babak kedua, dengan kemenangan ini insyaallah tahun depan target juara", Ujar Budi.

Dengan kemenangan Dirgantara, pelatih tim Citra Raya, Komarudin berterimakasih kepada para anak asuhnya dan menekankan kepada mereka untuk menjadikan kekalahan ini sebagai motivasi. "Intinya terimakasih pada pemain sudah berusaha. siapapun yang juara tidak masalah", Ujarnya.

Lebih lanjut, Komarudin menyebutkan fokus utama pertandingan ini adalah pembinaan pesepak bola di Kabupaten Bandung. Kedepannya Komarudin berharap agar anak-anak asuh nya bisa dipanggil ke tim Askab.

"Kalau kompetisi ini ya cuma sebagai jembatan saja, sebagai transportasi anak-anak untuk mencapai level yang lebih tinggi lagi", tandasnya.

Dengan kemenangannya, Dirgantara menetapkan sebagai Juara Piala Soeratin U-15 Askab Bandung dan disusul oleh Citra Raya sebagai Runner up dan Putra Cicalengka sebagai Juara 3. (bagus ahmad rizaldi/job)**

Editor: H. Dicky Aditya

Komentar