Siang Ini, Legenda Inter Bakal Hadiri Launching Akademi Persib

Siang Ini, Legenda Inter Bakal Hadiri Launching Akademi Persib fourfourtwo Javier Zanetti

PERSIB Bandung menjalin kerjasama dengan klub Italia, Internazionale Milan untuk program youth development. Kerjasama antara dua klub tersebut ditandai dengan datangnya Vice President Internazionale, Javier Zanetti.

Dilansir dari laman persib.co.id, rencananya, eks kapten klub yang bermarkas di Stadion Giuseppe Meazza hadir pada launching Akademi Persib yang digelar di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018) pukul 13.00 WIB.

Bahkan kerjasama sudah dimulai ketika, tim pelatih Diklat Persib mengikuti rangkaian workshop kepelatihan yang dimulai sejak akhir pekan lalu dengan pemateri dari tim pelatih Akademi Inter.

Nantinya, setelah dilaunching, Akademi Persib merupakan program latihan afterschool bagi anak-anak usia dini, terutama usia 10-16 tahun yang tertarik dan memiliki talenta bersepakbola.

Para peserta didik akan diasah kemampuan mereka dalam bersepakbola, baik secara teknik dan skill dengan kurikulum latihan yang berbasis dari Centro Sportivo Giacinto Facchetti, Italia.

Dengan mengedepankan nilai-nilai sportifitas, saling menghormati, nantinya pemain-pemain Akademi Persib tak hanya menjadi pemain profesional tetapi bisa menjadi pemain yang memahami makna Fair Play yang kerap digemborkan dalam pertandingan sepakbola.

Menanggapi hal itu, Pelatih dari Diklat Persib, Budiman mengaku senang dengan rencana tersebut. Menurutnya, ini menjadi kesempatan emas buat bukan hanya untuk pemain tetapi bagi pelatih Maung Ngora untuk menambah pengetahuan dalam pembinaan sepakbola usia dini.

"Saya dan juga pelatih Diklat Persib lainnya tentu senang dengan kegiatan ini. Apalagi Inter klub besar dan punya banyak prestasi juga. Kita pasti bisa dapatkan banyak ilmu juga dari Inter Academy-nya," kata Budiman.

Budiman mengaku, punya harapan lain dari kedatangan Javier Zanetti dan para pelatih Inter Academy dalam peluncuran Akademi Persib nanti. Bagi Budiman, kedatangan Javier Zanetti yang sekaligus berbagi ilmu menjadi bekal baginya sebelum meninggalkan Persib U-19 untuk mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC.

"Bagi saya, acara ini bisa jadi bekal. Pemanasan lah sebelum kursus nanti," tambahnya.

Editor: Brilliant Awal

Komentar