Budiman ke Tasikmalaya, Persib U-19 Dilatih Gilang Fauzi

Budiman ke Tasikmalaya, Persib U-19 Dilatih Gilang Fauzi Sutanto Pemain Persib U-19, Mario Jardel (kiri) tertinggal dari dua rekannya pada sesi latihan di Lapangan PPI, Jalan Supratman, Kota Bandung, Kamis (12/4/2018).

PERSIB U-19 kembali ditinggalkan pelatihnya, Budiman. Jika beberapa waktu lalu mengikuti kursus kepelatihan Lisensi A AFC, kali ini harus absen di latihan bersama Persib U-19 karena diamanati menukangi Persib U-17 yang akan berlaga pada fase Grup H Kompetisi U-17 Jawa Barat, mulai Minggu (15/4/2018) mendatang.

Budiman bersama rombongan Persib U-17 sudah berada di Tasikmalaya sejak Rabu (11/4/2018) kemarin. Selama absen, mandat untuk memimpin latihan Persib U-19 diberikan kepada pelatih fisik Persib U-19, Gilang Fauzi Ramdhani.

Begitupun ketika sesi latihan tim yang digelar di Lapangan PPI, Jalan Supratman, Kota Bandung, Kamis (12/4/2018). Gilang Fauzi nampak memimpin latihan dan memberikan instruksi kepada Ilham Qolba cs.

Gilang mengatakan tak adanya Budiman bukan alasan latihan usai. Dikatakan, program latihan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 U-19 tetap berjalan karena sudah dirancang sebelumnya dan tinggal dilaksanakan.

"Ya Pak Budiman di U-17 dulu, tapi program tetap berjalan karena sudah ada," jelas Gilang kepada wartawan.

Gilang mengungkapkan dirinya tetap menjalin komunikasi yang intens dengan pelatih kepala, Budiman. Apalagi, saat ini dengan perkembangan teknologi komunikasi bukan hal sulit untuk mengevaluasi latihan tiap harinya.

"Komunikasi tentu berjalan, supaya pelatih tahu perkembangan pemain seperti apa," jelasnya.

Sementara Budiman ke Tasikmalaya mengemban misi di Persib U-17, sejumlah pemain Persib U-19 yang beberapa waktu lalu absen karena ujian mulai berdatangan.

Pada sesi latihan tersebut Ceceng Ahmad Zakaria, Wandi hingga Mario Jardel sudah mulai berlatih bersama pemain lain. Ketiganya harus absen cukup lama karena menyelesaikan ujian sekolah terlebih dahulu.

Gilang menyebutkan pemain yang ujian sudah selesai sehingga mulai kembali ikut latihan. Namun, masih ada pemain Persib U-19 yang masih fokus di akademik nya.

"Senin depan baru komplit. Sekarang masih ada yang absen, tetapi pr untuk latihan individu sudah dikasih," ujarnya.

Editor: Endan Suhendra

Komentar