Reno Saputra Mulai Berlatih Bareng Persib U-19

Reno Saputra Mulai Berlatih Bareng Persib U-19 Sutanto Reno Saputra (rompi)

PEMAIN Persib U-19, Reno Saputra sudah mulai merumput setelah sempat dibekap cedera. Sebelumnya, Reno menjalani latihan terpisah. Bahkan, pada pertandingan uji coba Persib U-19 Reno tak ada di bangku cadangan.

Sedangkan pada sesi latihan di Lapangan PPI, Jalan Supratman, Kota Bandung, Kamis (12/4/2018), Reno sudah mulai berlatih dengan pemain lain. Reno pun sudah ikut pada game yang dilakukan tim. Bahkan, dia kerap berduel dengan pemain lain saat berebut bola.

Akan tetapi, pada saat latihan fisik Reno menepi. Saat pemain lain melakukan sprint, Reno hanya berlari kecil mengelilingi lapangan. "Ya sekarang sudah sembuh Alhamdulillah. Namun jangan dulu ikut fisik supaya benar-benar sembuh," kata Reno.

Reno mengatakan cedera yang dialaminya didapatkan saat sesi latihan beberapa waktu lalu. Dikatakan, kakinya nyeri jika berlari apalagi jika berduel dengan pemain lain. "Setelah latihan rutin yang diintruksikan pelatih saat proses penyembuhan sekarang sakitnya sudah tidak ada," ujarnya.

Reno berharap bisa sembuh seratus persen. Sebab, Reno bertekad setelah sembuh akan berlatih lebih giat karena dirinya tertinggal dari pemain lain. Reno siap menambah porsi latihan supaya kualitas individu nya tetap terjaga dan bisa bersaing dengan pemain lainnya untuk memperebutkan posisi inti di skuad Persib U-19.

"Karena cedera tentu latihan pun tertinggal, tapi itu jadi bekal saya untuk berlatih lebih giat lagi nanti," tegasnya.

Sementara pelatih fisik Persib U-19, Gilang Fauzi mengatakan cedera yang dialami Reno tidak parah. Menurutnya, otot kaki Reno kelelahan setelah terus menerus menjalani latihan fisik.

"Sudah pulih, seperti dibacarakan sebelumnya. Pemulihan Reno tidak lama," ucapnya.

Selain Reno yang sudah sembuh, pemain lain yang sembuh dari cedera adalah Tri Wahyudi. Bahkan Pemain yang akrab disapa Yudi sudah aktif dalam beberapa uji coba Persib U-19 termasuk mencetak gol ke gawang PSAD.

Editor: Endan Suhendra

Komentar