Piala Soeratin: Persib Gilas Persipasi, 10-1

Piala Soeratin: Persib Gilas Persipasi, 10-1 dok Piala Soeratin

PERSIB Bandung U-17 tampil impresif di laga keduanya di Grup H Kompetisi Piala Soeratin Jawa Barat. Bermain di Stadion Wira Dadaha, Tasikmalaya, Senin (16/4/2018), Persib berpesta sepuluh gol yang hanya berbalas satu atas lawannya Persipasi Bekasi.

Dengan kemenangan ini, Persib membuka peluang lolos ke babak enam belas besar terbuka. Sebelumnya, Persib menang di laga perdana dengan mengalahkan Persikotas 6-0.

Dari dua laga sisa di Grup H, Persib tinggal memenangkan satu laga supaya bisa tampil lebih rileks di pertandingan pamungkas Grup H.

Pelatih Persib bandung U-17, Budiman mengaku senang dengan kemenangan besar yang diraih Beckham cs di laga melawan Persipasi. Meskipun, pada pertandingan ini, anak asuhnya sempat tertinggal lebih dulu di menit ke 13.

"Anak-anak mampu tampil tenang. Bahkan, mereka bisa lebih in lagi hingga mampu membalas gol lawan dan meraih kemenangan ini," kata Budiman lewat sambungan telepon.

Budiman menjelaskan, kemenangan atas Persipasi sangat penting untuk menjadi bekal di pertandingan selanjutnya melawan Gapura FC Rabu mendatang. Pasalnya, jika kembali meraih kemenangan bisa dipastikan Persib U-17 meraih tiket lolos lebih cepat sehingga bisa tampil lebih santai di laga pamungkas Grup H.

"Kita harus tetap fokus. Laga selanjutnya tetap harus menang, makanya besok ada satu hari untuk istirahat penuh supaya fit lagi di laga hari Rabu," cetusnya.

Budiman mengingatkan, tidak jemawa meski sudah meraih dua kali kemenangan dengan skor yang besar. Menurutnya, kewaspadaan wajib dilakukan karena dua lawan yang dihadapi merupakan tim kuat dan solid.

"Jangan sampai lengah. Kemenangan harus jadi motivasi untuk tampil lebih semangat," tegasnya.

Pada pertandingan melawan Persipasi Bekasi, Persib dikagetkan setelah lawan mencetak gol lebih dulu di menit ke 13 melalui eksekusi tendangan bebas Ari Alamsyah.

Tertinggal satu gol, para pemain Persib tampil lebih menyerang. Tak hanya membalas satu gol, sebanyak sepuluh gol disarangkan oleh tim berjuluk Maung Ngora ke gawang Persipasi untuk memastikan kemenangan 10-1.

Kesepuluh gol Persib masing-masing dilesakkan Beckham Putra Nugraha yang mencatatkan quatrick di menit  45, 53, 78, 79, Ilham Mahfudzillah dengan hattrick-nya menit 20, 73 dan 85. Tiga gol lain dilesakkan Andri Febriansah menit 47 dan 50, serta M Esa Putra menit 25.

Sayang, kemenangan besar Persib tercoreng oleh kartu merah yang didapat Andri Febriansah di menit 70 usai menerima kartu kuning kedua.

Editor: Brilliant Awal

Komentar