Piala Persib U-13: Bina Pakuan Cukur MG ITB

Piala Persib U-13: Bina Pakuan Cukur MG ITB Sutanto Pemain Bina Pakuan, Shaddam A (tengah) berusaha melewati penjagaan pemain ITB pada pertandingan Grup I Piala Persib U-13 di Lapangan Lodaya, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Bandung, Senin (16/4/2018).

BINA Pakuan meraih hasil fantastis di laga perdananya di Grup I Turnamen Sepakbola Piala Persib U-13 2018. Pada pertandingan yang dilangsungkan di Lapangan Lodaya, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Bandung, Senin (16/4/2018), Bina Pakuan membenamkan MG ITB dengan 11 gol tanpa balas.

Kemenangan ini pun menjadikan Bina Pakuan sebagai pemuncak klasemen sementara Grup I dengan poin 3 unggul selisih gol dari Saswco di posisi kedua dengan poin sama. Sedangkan MG ITB di posisi empat klasemen sementara dengan poin nol.

Pelatih Bina Pakuan, Faisyal Maisa mengaku kaget dengan kemenangan sebelas gol timnya di pertandingan tersebut. Menurutnya, hasil tersebut sangat fantastis apalagi di laga perdana yang bisa menambah kepercayaan diri pemain menghadapi pertandingan selanjutnya.

Dijelaskan, kemenangan besar Bina Pakuan di laga tersebut tak bisa dilepaskan dari kedisiplinan pemain selama jalannya permainan. Tak hanya itu, pemain bisa menerapkan strategi pelatih yang diintruksikan.

"Ini di luar dugaan, pemain mampu bermain lepas dan enjoy. Ini hasil yang fantastis, bisa sampai sebelas gol," ujarnya.

Faisyal mengungkapkan, kemenangan tersebut adalah bekal untuk tampil lebih percaya diri di laga selanjutnya melawan tim berat, Saswco. Makanya, Faisyal mengingatkan pemain jangan terlena dengan euforia kemenangan tersebut.

"Kita harus langsung fokus ke laga kedua. Jangan sampai lengah atau jemawa," tegasnya.

Di pertandingan ini, Bina Pakuan mendominasi penguasaan bola sejak kick off. Serangan terus dilancarkan ke pertahanan MG ITB selama permainan berlangsung. Sebelas gol pun diciptakan Bina Pakuan masing masing oleh Viandra WP menit 29, 31, 45, 57. Shaddam A menit 16, 28, 24. M Zaki Ali menit 9, 11 dan 39. Dan satu gol lainnya dilesakkan Ruben menit 56.

Di pertandingan lainnya, Saswco menang tipis atas Saint Prima 1-0 lewat gol tunggal Muhammad Firman J menit 3.

Editor: Brilliant Awal

Komentar