UNI Borong Gelar Piala Persib 2018

UNI Borong Gelar Piala Persib 2018 Sutanto

UNI memborong gelar juara Piala Persib 2018. Di KU-15, UNI sukses mengalahkan Saint Prima. Sedangkan di KU-13, UNI mengalahkan Saswco.

Pada partai final KU-15 yang berlangsung di Lapangan Lodaya, Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kota Bandung, Minggu (13/5/2018), UNI mengalahkan Saint Prima dengan skor meyakinkan 2-0.

Sepasang gol kemenangan UNI di pertandingan ini dilesakkan oleh Rafi Dhiasyauqi menit 9 dan Farhan Firdaus menit 39.


Pelatih UNI, Saepuloh mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh anak asuhnya. Menurutnya, selama jalannya turnamen Piala Persib pemain mampu konsisten tampil maksimal dengan menonjolkan karakteristik yang selama ini dibangun dalam latihan.

"Caranya bermain kelihatan, apalagi tim ini targetnya juara. Ini bisa direalisasikan setelah anak-anak terus konsisten sejak awal sehingga rasa optimis tetap menyala," ujar pria yang akrab disapa Paul kepada wartawan usai pertandingan.

Namun demikian, Paul mengingatkan pemain jangan dulu berpuas diri atas pencapaian tersebut. Sebab, menurutnya, masih banyak yang harus dievaluasi terutama mental bertanding.

"Kami harus berbenah, apalagi akan mewakili Kota Bandung ke tingkat Jawa Barat," ujarnya.

Di pertandingan melawan Saint Prima, Paul menjelaskan pemainnya sempat tampil grogi. Namun, perlahan pemain mulai menemukan ritme dengan bermain sesuai karakter UNI.

"Di awal emang tidak berjalan sesuai rencana, tapi anak-anak bisa menemukan ritmenya," kata Paul.

Di pertandingan ini, UNI sebenarnya langsung tampil dominan. Bahkan, laga berlangsung sembilan menit. UNI mampu mencetak gol melalui tendangan terukur Rafi Dhiasyauqi sekaligus membawa timnya unggul 1-0.

Saint Prima berusaha membalas. Tetapi usaha tersebut kerap terbentur oleh kesolidan pertahanan UNI yang sulit ditembus.

Bahkan, Saint Prima kembali harus kebobolan untuk kedua kali setelah UNI mampu menggandakan skor menit 39 melalui sepakan keras Farhan Firdaus. Keunggulan 2-0 UNI bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, kedua tim berusaha mencetak gol tetapi hingga laga berakhir tak ada tambahan gol. UNI menang 2-0.

Kesusksesan UNI di U-15, diikuti oleh adiknya yang mampu menjuarai di Piala Persib U-13. Pada partai final U-13, UNI menang tipis atas Saswco 1-0.

Gol kemenangan UNI dilesakkan oleh Al Ghaffary Suryaputra di menit ke 14. Sepakan Al Ghaffary dari luar kotak penalti mendarat di gawang Saswco. Berkat kemenangan ini, UNI memborong dua gelar sekaligus di dua kelompok usia.

Sementara itu Football Plus merebut posisi ketiga di U-13 dan U-15. Setelah sama-sama mengalahkan UPI. Di U-13, Football Plus menang besar 5-0. Sedangkan di U-15, Football Plus menang 2-1 atas UPI.

Editor: Brilliant Awal

Komentar