71 Tim Panaskan Festival Sepakbola Piala Danpusdiklat Paskhas 2018

71 Tim Panaskan Festival Sepakbola Piala Danpusdiklat Paskhas 2018 ist Para pemain peserta Festival Sepakbola Piala Danpusdiklat Paskhas 2018 berfoto bersama pada acara penutupan, Minggu (13/8/2018).

SEBANYAK 71 tim dari berbagai SSB di Bandung Raya tampil di ajang Festival Sepakbola Piala Danpusdiklat Paskhas 2018. Ajang tersebut digelar di Lapangan Mariuk, Lanud Sulaeman, Kab. Bandung, Minggu (13/5/2018).

Tim-tim tersebut tampil di sejumlah kelompok usia yakni KU-10 tahun, KU-11 tahun, KU-12 tahun, KU-13 tahun dan KU-14 tahun dan digelar sejak pekan lalu.

Panitia pelaksana Piala Danpusdiklat Paskhas 2018, Prabowo mengatakan, ajang tersebut merupakan yang keempat kali digelar dalam empat tahun terakhir. Dikatakan, digelarnya ajang tersebut sekaligus memperingati hari jadi Pusdiklat Paskhas yang ke 41 tahun 2018.

"Nah salahsatu kegiatannya, kita rutin mengadakan turnamen sepakbola anak usia dini," ujar Prabowo kepada galamedianews.com

Prabowo mengatakan, adanya turnamen tersebut supaya bisa menggali potensi pemain sepakbola sejak usia dini khususnya di wilayah Kabupaten Bandung.

Sebab, menurutnya, dengan adanya pertandingan dalam sebuah turnamen kemampuan anak-anak keluar secara menyeluruh karena ingin membuktikan diri dari hasil latihan selama di ssb.

Tak hanya itu, kata dia, ajang itu pun sekaligus menjadi tempat bersilaturahmi antar ssb untuk berbagai pengalaman terutama dalam membina pesepakbola muda. Dikatakan, dari sharing tersebut diharapkan muncul suatu pemikiran yang bisa terus membuat semua pemain terus berkembang.

"Intinya dari kegiatan ini, muncul bibit-bibit pemain potensial. Karena kami pun mencatat pemain yang potensial dan menjadi data yang bisa diberikan kepada Askab," ujarnya.

Prabowo mengatakan, antusiasme ssb cukup tinggi dengan adanya ajang tersebut. Bahkan, kata dia, ssb berharap tahun depan Piala Danpusdiklat Paskhas kembali digelar.

Namun demikian, Prabowo tidak menampik masih banyak yang harus dievaluasi dari pelaksanaan even tersebut. Disebutkan, tahun ini ajang tersebut bentrok dengan sejumlah even lain termasuk dengan ujian nasional.

"Ya kami akan terus evaluasi supaya tiap tahun turnamen ini semakin bagus. Karena pembinaan pemain muda harus ditunjang dengan kompetensi dan turnamen yang mapan," jelasnya.

Editor: Brilliant Awal

Komentar