Persib U-19 Besok Gelar Latihan Terakhir Jelang Ramadan

Persib U-19 Besok Gelar Latihan Terakhir Jelang Ramadan Sutanto/Galamedianews.com Para pemain Persib U-19 berdoa usai menjalani latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (14/5/2018).

PERSIB U-19 akan diliburkan menjelang Ramadan. Para pemain mulai libur sejak Rabu (16/5/2018) mendatang hingga Minggu (20/5/2018), dan akan kembali memulai berlatih Senin (21/5/2018).

Sebelum libur awal Ramadan, penggawa Maung Ngora akan melakoni latihan terakhir Selasa (15/5/2018).

Pelatih Persib U-19, Budiman mengatakan diliburkannya pemain di awal Ramadan supaya bisa berkumpul bersama keluarga di kampung halamannya. Dikatakan, momen berkumpul tersebut bisa membuat pemain lebih fresh setelah terus menerus dalam beberapa bulan terakhir mengikuti proses latihan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 U-19.

"Pemain bisa pulang dulu, bisa bertemu dengan keluarganya apalagi liburnya cukup lama," ujar Budiman ditemui usai sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (14/5/2018).

Namun demikian, liburnya pemain dari latihan rutin bersama tim bukan berarti malah membuat para pemain meninggalkan latihan individu. Budiman menyebutkan tim pelatih tetap akan memberikan pekerjaan rumah kepada pemain supaya fisiknya tetap terjaga.

Apalagi, kata dia, libur awal Ramadan cukup riskan membuat fisik pemain menurun. Pasalnya, pemain harus beradaptasi dengan kondisi tubuh yang sedang melaksanakan ibadah shaum.

"Pr buat latihan individu tentu ada, supaya ketika latihan Senin depan fisiknya tidak kaget," jelasnya.

Budiman mengungkapkan selama Ramadan nanti, timnya tidak akan terlalu melakukan latihan berat. Disebutkan, latihan pun digelar sekali di waktu menjelang berbuka shaum.

Budiman menjelaskan yang terpenting kondisi fisik pemain tetap terjaga dengan adanya latihan. Selain itu, sentuhan terhadap bola tidak hilang jika dijaga dengan latihan rutin. Apalagi, setelah lebaran waktu persiapan menghadapi Liga 1 U-19 tidak lama lagi.

"Kalau diliburkan kan khawatir kemampuan anak-anak malah hilang. Ini bagian dari persiapan juga, hanya saja nanti latihannya medium," ujarnya.


Editor: H. Dicky Aditya

Komentar