Selama Ramadan, Persib U-19 tak Turunkan Intensitas Latihan

Selama Ramadan, Persib U-19 tak Turunkan Intensitas Latihan dok ilustrasi

PERSIB Bandung U-19 akan memaksimalkan persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 U-19 di bulan Ramadan. Walaupun pemain sedang melaksanakan ibadah shaum bukan menjadi halangan untuk menurunkan intensitas latihan.

Selama Ramadan, tim pelatih Persib sudah merancang program latihan yang disesuaikan dengan kondisi fisik pemain yang sedang melaksanakan ibadah shaum.

Pelatih Persib U-19, Budiman mengaku, akan memaksimalkan Bulan Ramadan. Pasalnya jika persiapan dimulai lagi setelah lebaran waktu akan terlalu mepet, karena rencananya kick off Liga 1 U-19 akan digelar pada 7 Juli mendatang.

Dikatakan, momen kebersamaan di Ramadan bisa dijadikan ajang untuk terus merekatkan silaturahmi di luar lapangan sehingga menjalar terhadap kerjasama tim di lapangan.

"Kami kan sudah terus bersama latihan beberapa bulan ini, kalau dipisahkan terlalu lama khawatir kebersamaannya malah hilang," jelas Budiman, Rabu (16/5/2018).

Budiman menyebutkan, tak hanya berorientasi terhadap kompetisi Liga 1 U-19, latihan di bulan Ramadan sekaligus persiapan untuk menghadapi turnamen pra kompetisi yang rencana diikuti Persib setelah lebaran.

Disebutkan, timnya akan mengikuti pra kompetisi di turnamen Hizbul Wathan Cup di Pekalongan. Bahkan, Persib akan melakoni laga pembuka 29 Mei mendatang.

"Kami ikut dulu pra kompetisi di Pekalongan setelah lebaran, jadi latihan Ramadan bisa sekaligus persiapan," ungkapnya.

Budiman menjelaskan, ikutnya skuad maung Ngora Persib di turnamen tersebut supaya bisa mengaplikasikan program latihan yang selama ini dilaksanakan. Selain itu, mengasah mental bertanding pemain supaya ketika tampil di Liga 1 dalam kondisi siap tempur.

"Pra kompetisi intinya supaya tim ini semakin matang, dan siap ketika tampil di Liga 1 U-19 nanti," ujarnya.

Sementara itu, saat ini Persib sedang menjalani libur awal Ramadan. Tim berjuluk Maung Ngora rencananya memulai latihan Senin (21/5/2018) mendatang.

Editor: Brilliant Awal

Komentar