Wajib Tahu! Inilah Kemudahan Investasi Obligasi Menggunakan Aplikasi digibank by DBS Sebagai Pilihan Terbaik

Saat memutuskan untuk investasi obligasi Anda akan diberikan beberapa pilihan obligasi untuk dibeli dan dijalankan nantinya. Untuk Anda yang belum tahu, mulai saat ini juga Anda sudah mengetahui bahwa memang obligasi ada banyak jenisnya. Masing-masing memiliki perbedaan, namun pastikan Anda hanya mendapatkannya dari Aplikasi digibank by DBS.



Mengenal Obligasi Dari Aplikasi digibank by DBS

Salah satu investasi obligasi yang ditawarkan Aplikasi digibank by DBS adalah obligasi non ritel. Jenis lain dari obligasi selain obligasi non ritel adalah obligasi ritel yang tak bisa diperjualbelikan dan obligasi ritel yang bisa diperjualbelikan. Ada beberapa perbedaan antara obligasi non ritel dengan obligasi ritel dapat diperjualbelikan.

Berikut akan disajikan tabel yang berisi perbedaan keduanya. Mengapa dua jenis ini yang dibandingkan? Sebab dua investasi obligasi inilah yang banyak dipilih dan direkomendasikan. setelah menyimak perbedaan investasi ini, mungkin saja Anda semakin yakin untuk berobligasi.

Obligasi Non Ritel (dapat diperjualbelikan) FR, INDON, INDOIS

Obligasi Ritel (dapat diperjualbelikan) ORI, SR

Pajak 15% untuk kupon dan pajak 15% untuk penjualan (hanya jika untung atau ada capital gain)

Pajak 15% untuk kupon dan pajak 15% untuk penjualan (hanya jika untung atau ada capital gain)

Pembelian minimal 1 juta rupiah untuk FR dan USD1000 untuk INDON

Pembelian minimal 1 juta rupiah

Kupon umumnya diberikan per 6 bulan

Kupon umumnya diberikan per bulan

Harga penjualan dan pembelian tergantung pasar

Harga penjualan dan pembelian tergantung pasar

Hanya diperjualbelikan di secondary market

Bisa diperjualbelikan di primary market dan secondary market

 

Dalam tabel juga telah disebutkan bahwa Anda bisa memulai obligasi hanya dengan modal 1 juta rupiah saja. Informasi ini bisa Anda jadikan motivasi untuk memulai investasi obligasi, sebab Anda tak perlu lagi menyiapkan uang yang besar untuk memulai obligasi. 

Apa Saja Keunggulan Investasi Obligasi Ini?

Kemudahan menjalankan investasi terbaik seperti obligasi akan terasa hanya jika Anda mengandalkan Aplikasi digibank by DBS. Berikut adalah rincian keunggulan investasi yang satu ini:

  1. Layanan 24 jam melalui aplikasi digibank, tidak perlu datang ke kantor cabang.
  2. Keuntungan investasi cair setiap bulan.
  3. Jumlah investasi mulai dari 1 juta.
  4. Investasi rendah risiko.

Tentu investasi ini memang sangat menguntungkan. Sebab, hanya dengan lewat aplikasi saja Anda sudah bisa memantau harga pasar obligasi non ritel, membelinya, sekaligus menjualnya.

Yuk Ketahui Cara Mendaftar Sebagai Investor Obligasi

Sebagai pemula, apakah Anda ingin mengetahui cara mendaftar sebagai investor obligasi? Jika ya, inilah step by step yang bisa dilakukan oleh pemula.

  1. Download Aplikasi digibank by DBS dari App Store atau Play Store
  2. Masukkan data diri untuk buat Tabungan digibank
  3. Klik “Obligasi” dan cek ketersediaan produk. Jika produk tersedia, kamu bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan untuk mengetahui profil risiko dan membuat nomor SID. Apabila nomor SID sudah dibuat, kamu akan mendapatkan notifikasi email.
  4. Setelah ini, login kembali dan klik “Registrasi e-SBN” untuk menyelesaikan proses pendaftaran
  5. Pilih produk yang tersedia, masukkan jumlah yang kamu inginkan, lalu lakukan pembayaran. Portofolio investasi obligasi yang kamu beli akan terlihat setelah tanggal setelmen dari produk.

Contohnya ketika Anda menjual obligasi non ritel, Anda hanya perlu membuka Aplikasi digibank by DBS dan kemudian menjualnya di secondary market yang sudah ada opsinya. Tanggal settlement adalah h+2 pada hari kerja. Benar-benar tidak sulit untuk menjalankan investasi obligasi melalui aplikasi ini. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik, jadi pastikan Anda menjadi bagian di dalam komitmen ini.

 

 

Posting Komentar

0 Komentar