Cara Memilih Body Lotion Untuk Kulit Kering

Masalah kulit kering bisa dialami siapa saja. masalah kulit ini memang sangat mengganggu, bisa membuat kulit bersisik dan kurang nyaman. kulit kering bisa disebabkan oleh berbagai hal. Seperti iritasi,sering menggosok kulit, bertambahnya usia, pemakaian sabun yang salah, perubahan cuaca dan lainnya. untuk melembabkan kulit kering, bisa menggunakan body lotion. Ada banyak body lotion di pasaran, namun tidak semuanya memberikan perawatan yang baik. berikut ini cara memilih body lotion untuk kulit kering yang tepat.



Pilih Lotion Yang Mengandung Ekstra Pelembab

Perlu anda tahu bahwa body lotion tidak semuanya mengandung ekstra pelembab. Untuk merawat kulit kering sebaiknya pilih body lotion yang mengandung esktra pelembab. Kulit kering disebabkan oleh kelembaban kulit yang berkurang. Membuat tekstur kulit kasar dan kering. Dengan memilih body lotion ekstra pelembab akan membuat kulit anda semakin lembab. Pilih yang mengandung bahan hyaluronic acid dan glycerin, yang baik untuk kulit kering. Aloe vera juga bagus untuk melembabkan kulit dan bisa meringankan iritasi.

Pilih Lotion Yang Daya Kelembabannya Lama

Tidak mungkin anda harus mengoleskan lotion terus menerus. oleh karena itu pilih body lotion yang daya kelembabannya bertahan lama. Sehingga kadar air dalam kulit tetap terjaga dengan baik. apalagi anda sering terpapar sinar matahari dan berada di ruangan berAC, kulit akan semakin kering dan kelembabannya hilang. Saat  membeli body lotion cek ketahanannya, bisa melembabakan selama berapa jam. Biasanya di kemasan terdapat keterangan daya kelembabannya.

Pilih Yang Tidak Lengket di Kulit

Untuk penggunaan sehari-hari, lebih baik pilih body lotion yang tidak lengket di kulit. Body lotion yang lengket di kulit bisa membuat kita kurang nyaman. pilih yang daya serapnya tinggi. Setelah digunakan akan langsung terserap di kulit, sehingga tidak lengket. Body lotion yang lengket juga bisa menempel di baju dan meninggalkan bekas. Cek kandungannya dan pilih yang berbahan ringan, bisa melembabkan dengan baik dan tidak menimbulkan rasa lengket. Teksturnya ringan dan mudah menyerap.

Pilih Body Lotion Yang Bisa Menghaluskan Kulit

Supaya mendapatkan manfaat lainnya, jangan hanya pilih body lotion yang bisa melembabkan saja. tapi juga bisa menghaluskan kulit. Anda juga bisa memilih body lotion yang bisa mencerahkan kulit, sehingga anda mendapatkan manfaat yang lebih banyak. vitamin E merupakan kandungan yang bisa menutrisi kulit. Bisa membuat kulit lebih sehat dan halus. Body lotion yang mengandng susu juga bisa mengencangkan pori, menghaluskan kulit dan memutihkan kulit. Sebelum membeli pastikan cek kandungan didalam body lotion tersebut.

Pilih Body Lotion Yang Tidak Mengandung Alkohol

Buat anda yang berkulit sensitif, lebih baik pilih body lotion yang tidak mengandung alkohol. Kandungan alkohol bisa membuat kulit kering, kemerahan dan iritasi. Apalagi pemilik kulit kering biasanya mempunyai jaringan peidermis yang tipis. Lebih baik pilih body lotion yang tidak mengandung alkohol. Sekarang sudah banyak dipasaran, asalkan anda jeli memilihnya

Pilih Yang Mengandung Tabir Surya

Tabir surya berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Untuk menjaga kulit lebih lembab, pilihlah body lotion yang mengandung tabir surya. Sinar uv bisa membuat kulit semakin kering. Selain itu tabir surya juga bisa mencegah pigmentasi atau penggelapan kulit. Kulit anda akan terjaga kesehatan, tidak kusam dan gelap. Walaupun anda jarang berada di ruangan terbuka atau terpapar sinar matahari, lebih baik tetap pilih body lotion yang mengandung tabir surya.

Lalu body lotion apa yang bagus untuk kulit kering? Sekarang ada puluhan produk body lotion di pasaran. Semuanya menawarkan kelebihan yang berbeda-beda. Salah satu brand body lotion yang bagus untuk kulit kering adalah nivea. Nivea mempunyai banyak produk body lotion yang berkualitas. Diantarannya nivea sensational body lotion rose & argan oil.

Body lotion ini mengandung jojoba oil yang bisa mencegah kulit kering dan melindungi permukaan kulit. Selain itu bisa menjaga kelembaban kulit dalam waktu yang lama. Formulanya pun cepat menyerap, tidak membuat lengket di kulit. Dengan aorma rose yang anggun dan meredakan rasa cemas. Pilihan body lotion untuk kulit kering hanya nivea.

Deskripsi: body lotion untuk kulit kering bisa menggunakan produk nivea yang bagus dan melembabakan kulit

Posting Komentar

0 Komentar