Tips Sukses Belajar Investasi yang Ampuh Menghasilkan Keuntungan

Menabung sering kali menjadi pilihan utama dalam proses perencanaan keuangan di masa depan. Namun, tahukah kamu jika ada cara perencanaan keuangan yang lebih menguntungkan selain menabung ?. Ya, dengan investasi jawabannya. Prinsip menabung adalah menyimpan kekayaan agar semakin menumpuk dan menjadi semakin banyak dengan keuntungan kecil yang berasal dari bunga.

Sedangkan prinsip investasi adalah menggunakan kekayaan yang dimiliki untuk ditanamkan sebagai modal produksi agar mampu menghasilkan keuntungan yang berlipat di masa mendatang. Oleh sebab itu, banyak berbagai lapisan masyarakat mulai dari yang muda sampai tua, pekerja biasa sampai pebisnis terkenal, hingga pejabat sekalipun mulai belajar investasi agar bisa menjadi investor.



                Menjadi seorang investor sukses sebenarnya dapat dilakukan dengan belajar sendiri atau otodidak. Terlebih dengan adanya fasilitas internet yang dapat dimanfaatkan untuk menambah wawasan soal dunia investasi. Pastinya mempelajari dunia investasi menjadi lebih mudah bukan ?.

Berbagai platform investasi online yang hadir sebagai fasilitator juga melengkapi fasilitasnya dengan layanan pendidikan investasi melalui berbagai materi, video, maupun seminar yang melibatkan beberapa pakar bisnis dan investasi terkenal. Melalui platform tersebut, anda dapat belajar menjadi seorang investor sekaligus mempraktikkannya dengan memanfaatkan berbagai jenis investasi yang disediakan.

                Sebelum memulai investasi, seorang investor perlu menentukan terlebih dahulu jangka waktu investasi yang ingin dijalankan. Jangka waktu investasi sendiri terdiri dari jangka waktu pendek dan jangka waktu panjang. Investasi jangka pendek merupakan proses investasi yang dilakukan dalam waktu yang singkat atau sekitar 1 tahun. Investasi ini memiliki risiko yang rendah dan mampu menghadirkan keuntungan dalam waktu yang cepat sehingga cocok digunakan untuk para investor pemula.

Sedangkan investasi jangka panjang merupakan proses investasi yang memakan waktu lebih lama (lebih dari 5 tahun), berisiko lebih tinggi, dan memiliki keuntungan yang lebih besar meskipun lama. Investasi ini cocok bagi para investor berpengalaman karena memerlukan analisis risiko yang mendalam agar tidak salah dalam mengambil keputusan dalam proses investasinya.

                   Bagi para investor yang ingin mencoba investasi dengan jangka waktu yang pendek menggunakan platform online maka Amartha bisa menjadi solusi yang tepat. Platform investasi yang menyediakan produk investasi berupa peer to peer lending ini memiliki fokus pada pendanaan usaha mikro atau UMKM di wilayah pedesaan terutama pelaku usaha kaum perempuan.

Selain menyediakan layanan investasi secara online yang menjanjikan keuntungan nyata, dengan ikut membangun UMKM dan usaha mikro maka secara tidak langsung investor turut andil dalam pengembangan sosial ekonomi masyarakat di pedesaan. Bahkan usaha mikro dan UMKM yang menjadi mitra investasi merupakan produsen produk-produk lokal ternama yang berarti ikut membantu memasarkan produk buatan dalam neger. Soal keamanan dan kenyamanan yang diberikan tidak perlu diragukan lagi karena sudah memiliki izin usaha resmi dan terdaftar dalam OJK.

Posting Komentar

0 Komentar