Berbagai Kemudahan Membeli Asuransi Perjalanan Secara Online

Fitur beli asuransi perjalanan online semakin memudahkan para wisatawan yang ingin berlibur, namun memiliki aktivitas segudang. Seperti mahasiswa yang terhalang padatnya waktu kuliah, karyawan yang bekerja lembur sejak pagi hingga larut, dan masih banyak lagi. Dengan demikian, siapa pun, termasuk Anda, bisa memesan produk yang diperlukan tanpa harus mengunjungi kantor perusahaan asuransi.


Namun, belum semua orang mengetahui kemudahan-kemudahan yang ditawarkan pembelian asuransi secara online. Selain bisa didapatkan lebih cepat lewat laptop atau smartphone, Anda pun bisa merasakan benefit-benefit seperti:

  • Cepat dalam membandingkan asuransi

Membandingkan layanan dan harga dari masing-masing perusahaan asuransi pasti merepotkan. Apalagi sekarang sudah ada lebih dari 50 perusahaan asuransi yang tercatat resmi oleh OJK. Akan tetapi, proses tersebut akan lebih cepat apabila dilakukan secara online. Anda hanya perlu mengakses situs e-commerce perusahaan yang menyediakan asuransi perjalanan, lalu bandingkan setiap informasinya sebelum dipelajari lebih lanjut.

  • Tak membutuhkan agen atau perantara

Sebagian perusahaan sudah melengkapi data-data seputar asuransi perjalanan yang ingin Anda pesan secara online. Termasuk di antaranya harga asuransi dan pengajuan klaim. Dengan kata lain, Anda bisa mengetahui langsung manfaat dan layanan yang diperlukan tanpa bantuan perantara atau agen. Bahkan ada kalkulator virtual yang dapat digunakan untuk menghitungkan premi asuransi sesuai anggaran dan kebutuhan Anda.

  • Paket premium yang lebih terjangkau

Ketika membeli paket asuransi perjalanan premium atau eksklusif dari agen, harga yang dikenakan bakal lebih tinggi. Hal ini disebabkan Anda harus membayar jasa agen atau perantara. Namun, saat membelinya lewat website, Anda akan menemukan harga yang lebih terjangkau karena tak ada tarif jasa yang dikenakan. Jadi, kalau Anda sudah lama mengincar asuransi premium tetapi punya bujet terbatas, tak ada salahnya memakai kemudahan pembelian online.

  • Pengajuan klaim asuransi lebih mudah

Pengajuan klaim yang rumit adalah salah satu alasan yang membuat generasi muda enggan membeli asuransi perjalanan. Belum lagi kasus penolakan yang kerap terjadi karena dokumen yang kurang lengkap. Akan tetapi, kendala-kendala dalam pengajuan klaim tak akan Anda rasakan saat membeli asuransi perjalanan secara online. Anda hanya perlu memastikan koneksi internet yang dipakai stabil agar proses pengajuan hingga pencairan lancar.

  • Menawarkan berbagai promo menarik

Untuk mengundang calon nasabah yang lebih banyak, khususnya dari kaum muda, perusahaan asuransi menawarkan promo-promo menarik pada situs e-commerce mereka. Bentuknya beragam, dari potongan harga atau diskon premi hingga cashback. Jadi Anda yang membutuhkan asuransi perjalanan dalam waktu cepat dengan harga terjangkau dapat memanfaatkan promo tersebut. Jangan lupa membaca syarat dan ketentuan supaya tak salah pilih.

Dengan berbagai kemudahan di atas, Anda semestinya tak lagi melewatkan proses pengurusan asuransi perjalanan. Dengan begitu, Anda dapat menikmati liburan secara maksimal karena sudah memegang jaminan dari perlindungan asuransi.

 

Posting Komentar

0 Komentar